Rabu, 17 Agustus 2022
Ekonomi

PNM Mekaar Surabaya Gelar Pelatihan Perijinan NIB Untuk Nasabah Wanita Ultra Mikro

profile
Krisna

27 Juni 2022 06:56

497 dilihat
PNM Mekaar Surabaya Gelar Pelatihan Perijinan NIB Untuk Nasabah Wanita Ultra Mikro
Sebanyak 250 Nasabah PNM Mekaar Surabaya mengikuti Pelatihan Perijinan NIB (FOTO : Krisna/Suarajatimpost.com)

 

SURABAYA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin aktif melakukan pemberdayaan melalui program pelatihan yang diberikan kepada wanita ultra mikro.

Kegiatan ini diikuti 250 nasabah PNM Mekaar Surabaya yang dilaksanakan di Ballroom Harris Hotel, Surabaya, Jawa Timur. Minggu kemarin 26 Juni 2022.

Pelatihan ini dikenal sebagai sosialisasi antar nasabah PNM yaitu Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM), dan dihadiri langsung oleh Irfan Ardianto selaku Pemimpin PNM Cabang Surabaya, Dafi Qoisthi selaku Wakil Kepala Bagian DSE, BRI Regional Office Surabaya.

Hadir juga Eringgo Perkasa selaku Koordinator Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Ulvia selaku narasumber pelatihan dari DPMPTSP Kota Surabaya.

Pimpinan PNM Cabang Surabaya, Irfan Ardianto mengatakan kegiatan ini merupakan program pemberdayaan yang dirancang melalui Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

“Pelatihan yang diberikan berupa sosialisasi perijinan usaha yang sangat bermanfaat sehingga peserta difasilitasi dengan Nomor Induk Berusaha (NIB),” kata Irfan Ardianto dalam sambutannya.

Suara

Lebih lanjut, Irfan menyampaikan PNM melalui program PKU, memberikan pelatihan yang bersifat pendampingan antar PNM dengan nasabah. Tujuannya untuk mendorong para nasabah PNM agar dapat meningkatkan pengetahuan dengan pentingnya memiliki perijinan usaha (NIB).

“Kalau legalitas usahanya terjamin, maka dapat meningkatkan fasilitas pembiayaan dari perbankan. Sehingga peluang mendapatkan pelatihan dan kesempatan mengikuti pengadaan barang atau jasa pemerintah yang bisa menambah kesejahteraan keluarga. Dan nasabah PNM naik kelas,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga mendukung para nasabah agar usaha nya terus berkembang pesat di pasar lokal, nasional serta online sehingga pemasaran nya semakin luas.

Sebagai informasi, hingga 23 Juni 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 130,75 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,970 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 3.498 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. (Krisna)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

PNM Mekaar Surabaya Gelar Pelatihan Perijinan NIB Untuk Nasabah Wanita Ultra Mikro

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT