Kamis, 06 Oktober 2022
Ekonomi

Rakercab HIPMI Kota Malang, Canggih Akan Terus Memberikan Dampak Yang Terbaik Bagi Kota Malang

profile
Senopati

21 Agustus 2022 18:22

461 dilihat
Rakercab HIPMI Kota Malang, Canggih Akan Terus Memberikan Dampak Yang Terbaik Bagi Kota Malang
Ketua Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Malang, Canggih Sakina Hans. (SJP)

KOTA MALANG – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia cabang Kota Malang menggelar rapat kerja (Raker) menyusun program kerja selama tiga tahun mendatang.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Malang, Canggih Sakina Hans mengatakan, Rakercab ini untuk memberikan dampak yang terbaik bagi pembangunan di Kota Malang.

BPC HIPMI Kota Malang akan menampung aspirasi aspirasi dari anggotanya dan ditampung untuk ditindaklanjuti.

"Kami akan menampung aspirasi aspirasi dari anggota yang selanjutnya kita wadahi dalam program kerja untuk kita eksekusi dalam program jangka pendek ini," kata Canggih.

Canggih menambahkan, kedepan HIPMI Kota Malang bisa bangkit dalam menyambut Indonesia Emas 2045, 

"Dengan tema 'Kita Solid, Malang Bangkit Menuju Indonesia Emas 2045'  kami mengajak semua pengusaha muda untuk bergabung membangun Kota Malang yang lebih baik lagi," terang Canggih.

Di Kota Malang ini, lanjut dia, yang tergabung menjadi anggota kurang lebih 300, namun saat pelantikan pada Sabtu 1 Januari 2022 lalu, yang aktif berjumlah 150 anggota.

"Saat acara Raker hari ini yang hadir mencapai 400 an anggota termasuk 7 anggota dari Perguruan Tinggi (PT) ternama di Malang," beber Canggih.

Untuk perijinan, HIPMI Kota Malang diminta oleh Kementerian Investasi untuk memberikan penilaian kinerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Malang

Namun demikian, kata Canggih, sejauh ini pihaknya tidak ada kendala dalam pengurusan perijinan.

"Kami diminta oleh Kementerian Investasi untuk memberikan penilaian kinerja DPMPTSP Kota Malang, dan selama ini belum ada kendala," imbuh dia.

Namun demikian, Canggih menegaskan pihaknya ingin melihat kedalam, bagaimana dengan anggota dalam pengurusan perijinan.

"Usai Rakercab ini kami akan melakukan audensi pada setiap Organisasi Perangkat Daerah OPD) perihal aspirasi aspirasi dari anggota kami," tandas Canggih.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni berharap HIPMI dari PT bisa berkolaborasi dengan Pemkot Malang dalam hal pembinaan dan sosialisasi.

"Sehingga teman dari Startup dari PT bisa gabung pelaku ekonomi kreatif yang kita bina," jelas Ida Ayu.

Ida Ayu melanjutkan, sebagai mitra bisnis antara Pemkot Malang dengan HIPMI Kota Malang dalam rangka pertumbuhan wirausaha muda dalam bidang ekonomi.

"Keberadaan mereka sangat strategis bagi Pemkot Malang, karena mereka pelaku pelaku bisnis, pelaku kreatif dan pelaku milenial menjadi mitra bagi pemerintah dalam rangka memajukan dan meningkatkan perekonomian Kota Malang," tutup Ida Ayu. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rakercab HIPMI Kota Malang, Canggih Akan Terus Memberikan Dampak Yang Terbaik Bagi Kota Malang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT