Senin, 28 November 2022
Ekonomi

Setujui Pindah, Relokasi Pedagang Pasar Tanjung Anyar Bakal Berjalan Mulus

profile
Andy

23 Oktober 2022 07:10

586 dilihat
Setujui Pindah, Relokasi Pedagang Pasar Tanjung Anyar Bakal Berjalan Mulus
Kepala DiskopUKMperindag Kota Mojokerto Ani Wijaya saat komunikasi dan sosialisasi dengan pedagang pasar Tanjung Anyar yang akan direlokasi. (SJP)

KOTA MOJOKERTO – Akhirnya, upaya relokasi pedagang tumpah di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto yang ditargetkan rampung tanggal 26 Oktober mendatang, dipastikan bakal berjalan mulus. 

Pasalnya, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto, Ani Wijaya menyampaikan, pihaknya secara intens terus melakukan koordinasi dengan pedagang untuk melakukan fasilitasi relokasi dengan mengedepankan sistem komunikasi win win solution.

Sebanyak 165 pedagang tumpah yang tersebar di Jalan Residen Pamuji, HOS Cokroaminoto dan Jalan KH Nawawi akhirnya sepakat untuk dipindah.

"Setelah kemarin kami buka dialog dengan para pedagang, akhirnya ada titik temu," ungkap dia, Sabtu 22 Oktober 2022 kemarin.

Sebanyak 32 pedagang buah yang berasal dari  Kota Mojokerto, maupun luar Kota Mojokerto yang sebelumnya menolak di pindah akhirnya meminta di relokasi di Rest Area Gunung Gedangan.

Gayung bersambut, lanjut Ani, permintaan tersebut mendapat persetujuan Walikota Mojokerto Ika Puspitasari.

Petinggi Pemkot ini langsung memberikan ijin untuk area bawah Rest Area Gunung Gedagangan ditempati pedagang buah. Sedangkan area atas tetap untuk pedagang makanan dan minuman.

"Siang tadi dilakukan pengukuran lokasi dan pengundian lapak. Total terdapat 32 pedagang, dimana 12 pedagang besar sudah mengambil undian dan 22 pedagang eceran. Sisanya meminta di fasilitasi relokasi ke dalam Pasar Tanjung," tuturnha.

Masih kata Ani, para pedagang juga menyetujui untuk segera relokasi paling lambat tanggal 25 Oktober besok. Ini setelah dilakukan penyekatan lokasi oleh pihak Diskopukmperindag. 

"Relokasi para pedagang buah di  Rest Area Gunung Gedangan ini selanjutnya akan merubah ikon tempat tersebut, selain sebagai pusat kuliner juga menjadi pusat buah," tandasnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Setujui Pindah, Relokasi Pedagang Pasar Tanjung Anyar Bakal Berjalan Mulus

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT