Selasa, 27 September 2022
Ekonomi

Tingkatkan Kualitas Produk, Disperindag Mojokerto Berikan Hibah Lantai Produksi untuk 33 IKM

profile
Andy

22 September 2022 20:39

533 dilihat
Tingkatkan Kualitas Produk, Disperindag Mojokerto Berikan Hibah Lantai Produksi untuk 33 IKM
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati Didampingi Kadisperindag, Iwan Abdillah secara simbolik memberikan hibah lantai produksi

MOJOKERTO - Dalam rangka meningkatkan kualitas produk, 33 Industri Kecil Menengah (IKM) makanan minuman di Mojoker untuk mendapatkan bantuan hibah lantai produksi dari PT. Arwana di Desa Gemekan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Kamis (22/9/2022). 

Bupati Mojokerto, dr Ikfina Fatmawati menyerahkan lantai produksi berupa keramik secara simbolis ke pelaku IKM. 

"Kami berpikir, dan keamanan 
Produk IKM harus diperhatikan. Karena kurangnya kebersihan dapat menyebabkan kurangnya kualitas pada produk IKM," tutur Bupati Ikfina dalam sambutannya. 

Kesepakatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan mutu produk makanan dan minuman yang dihasilkan oleh IKM dalam negeri melalui perbaikan sanitasi dan higienitas di tempat produksi. 

Ia berpendapat, higenitas yang baik secara otomatis akan meningkatkan produksi yang baik. 

"Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memajukan IKM di Mojokerto, kami mengucapkan terimakasih kepada PT Arwana Citramulia Tbk akan memberikan bantuan keramik sesuai kebutuhan IKM tersebut," ungkap Ikfina. 

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto Iwan Abdillah mengatakan bantuan ini corporate social responsibility (CSR) dari PT Arwana Citramulia Tbk. CSR ini merupakan kerjasama antara Kementrian Perdagangan dengan PT Arwana Citramulia Tbk. 


"Kami di Mojokerto mendapatkan kan 1.500 meter persegi (m2), sedangkan penerimanya ada 33 IKM mamin," terang Iwan. 

Ia menilai masih banyak IKM di Kabupaten Mojokerto yang masih membutuhkan bantuan. Pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk IKM naik kelas. 

"Harapan kami, dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan boleh IKM Mamin di Mojokerto," harapnya. 

Bagi Iwan, tempat produksi yang baik dapat terus meningkatkan daya saing IKM nasional agar mampu menguasai pasar domestik dan ekspor. "Semoga IKM bertambah tumbuh dan lebih baik lagi," imbuhnya. 

Ditempat yang sama, Suaibah penerima hibah dari PT Arwana Citramulia Tbk merasa bahagia. Ia menginginkan tidak fasilitas, namun ada pendampingan usahanya kripik tempe. 

"Ya Terima kasih, kami berharap tidak hanya mendapatkan bantuan fisik namun ada bantuan pendampingan, karena kami mengalami kendala dalam pemasaran," ujarnya. 

Foto: Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati saat memberikan bantuan hibah lantai produksi dari PT. Arwana kepada IKM di Desa Gemekan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Kamis (22/9/2022).

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tingkatkan Kualitas Produk, Disperindag Mojokerto Berikan Hibah Lantai Produksi untuk 33 IKM

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT