Rabu, 07 Desember 2022
Ekonomi

Tinjau Pasar Sumedang, Bupati Malang Harap Pasar Bisa Menggairahkan Produk UMKM Lokal

profile
Senopati

19 Oktober 2022 09:18

418 dilihat
Tinjau Pasar Sumedang, Bupati Malang Harap Pasar Bisa Menggairahkan Produk UMKM Lokal
Bupati Malang H.M Sanusi (dua dari kiri) didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Budiar Anwar (kiri) dan investor Mall Malang Town square (dua dari kanan) saat melihat pasar modern SumedangΒ 

KABUPATEN MALANG - Keberadaan pasar modern Sumedang yang berada di Kecamatan Kepanjen kabupaten Malang diharapkan segera digunakan dengan konsep pasar modern untuk pemasaran produk unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), hal tersebut disampaikan Bupati Malang H.M Sanusi saat meninjau pasar modern Sumedang bersama investor yang juga pengelola Malang Town Square, Selasa (18/10).

Menurut Bupati Malang keberadaan pasar Sumedang berbasis modern ini dengan tiga lantai ini akan terisi pasar tradisional di lantai dasar dan lantai dua sedangkan lantai tiga diisi pasar modern, "Untuk sementara waktu ini, di lantai tiga akan ditempati pameran produk unggulan yang nantinya bisa menggairahkan UMKM di Kabupaten Malang ini," kata Abah Sanusi.

Terkait kerjasama dengan investor, Bupati Malang minta pada Desember tahun 2022 ini akan dilakukan dengan konsep pasar untuk pengembangan usaha UMKM.

"Secepatnya di Desember ini kalau mau dikonsep pameran dulu supaya menjadi tempat pemasaran produk UMKM kita lakukan, baru setelah itu nanti dengan penataan permanen," beber Bupati Malang.

Maksud dan tujuan konsep dari pasar modern Sumedang ini, pasar yang bisa melayani kebutuhan masyarakat secara menyeluruh 

"Dengan konsep tersebut, nantinya pasar modern Sumedang ini dimana pasar yang bisa melayani kebutuhan masyarakat secara komprehensif, mulai kebutuhan makan, sandang, elektronik dan kebutuhan jangka panjang," tandas pria yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Dengan adanya pasar modern Sumedang ini, Sanusi berharap masyarakat tidak perlu berbelanja jauh jauh, cukup di pasar Sumedang ini semua kebutuhan sudah tersedia.

"Jadi dengan konsep tersebut semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi di pasar ini, jadi masyarakat berbelanja ya tidak jauh jauh," jelas Bupati Malang.

Untuk pengembangan pasar modern ini, Bupati Malang mengungkapkan sudah banyak investor yang mengajukan untuk bekerjasama dengan pengembang Mall.

Selain itu, untuk fasilitas penunjang seperti toilet maupun fasilitas penunjang lainnya diminta Desember 2022 ini sudah bisa terealisasi.

"Untuk investor sudah ada yang mengajukan kerjasama, untuk sarana penunjang seperti eskavator maupun lift kita lihat dulu anggarannya. Pengembang ada dari investor Mall Malang Town Square untuk sementara eventnya kita Kerjasama dengan pihak pengembang membayar kontribusi pada Pemerintah Kabupaten Malang, namun setelah itu akan mengarah pada kerjasama yang lebih profesional," pungkas Sanusi.

Dalam peninjauan di pasar modern Sumedang ini, Bupati Malang didampingi beberapa OPD terkait dan investor pengembang Mall Malang Town Square Fifi Trijanti.

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tinjau Pasar Sumedang, Bupati Malang Harap Pasar Bisa Menggairahkan Produk UMKM Lokal

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT