Senin, 28 November 2022
Ekonomi

Tutup Bazar UMKM, Bupati Malang Minta Risgo Terus Kembangkan Perekonomian Masyarakat

profile
Senopati

26 September 2022 18:57

514 dilihat
Tutup Bazar UMKM, Bupati Malang Minta Risgo Terus Kembangkan Perekonomian Masyarakat
Bupati Malang HM Sanusi (pakai peci, tengah) diapit Forkompinda Kabupaten Malang usai penyerahan pemenang lomba karnaval budaya. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Remaja Islam Gondanglegi (Risgo) berupaya tingkatkan perekonomian masyarakat setelah terpuruk akibat Pandemi Covid 19, dengan mengembagkan dan mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menggelar bazar rakyat.

Bupati Malang H.M Sanusi saat menutup Culture Carnival RISGO Fair (CCRF) 2022 di Gondanglegi, Minggu malam 25 September 2022 kemarin, memberikan apresiasi atas inovasi ini.

Sanusi mengatakan, pelaksanaan CCRF 2022 ini terus maju dan berkembang, untuk memikirkan perekonomian masyarakat.

"Kalau dulu Risgo masih fokus acara keagamaan, namun saat ini sudah mengembagkan diri dengan memikirkan umat, dengan menggelar bazar UMKM yang pada akhirnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," kata Bupati Malang.

Sanusi menambahkan, Pemkab Malang menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, semoga kedepannya mampu dan bisa membangkitkan UMKM di Kabupaten Malang.

"Atas nama Pemkab Malang, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pelaksanaan CCRF ini yang mendorong dan memajukan UMKM di Gondanglegi setelah terpuruk akibat Pandemi Covid 19," imbuh Bupati Malang.

Pemkab Malang, dikatakan Sanusi, terus mendorong keberadaan UMKM di Kabupaten Malang.

Bahkan diakuinya pemerintah sudah berkomunikasi dengan OJK untuk membantu mempermudah kebijakan pinjaman modal tanpa agunan dengan plafon Rp 1 triliun ke UMKM di Kabupaten Malang.

“Ini kita upayakan agar Kabupaten Malang lebih maju dan berkembang , dan masyarakatnya makin makmur sesuai visi misi kita yaitu Malang Makmur,” tandasnya

Sementara itu, pembina Risgo sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H Gunawan Wibisono menyadari kegiatan CCRF 2022 masih belum dianggap sempurna.

"Kami berharap tahun mendatang, pelaksanaan ini mampu menampilkan inovasi dan kreativitas yang lebih baik lagi dengan sajian yang bagus dan mendidik," jelas Gunawan.

Pria yang bertempat tinggal di Gondanglegi ini berharap, kegiatan ini berdampak positif pada perekonomian pada UMKM di masyarakat setelah sempat jatuh akibat Pandemi Covid 19.

"Semoga kegiatan ini bisa membangkitkan berdampak positif perekonomian masyarakat terutama para pedagang kali lima yang selama dua tahun ini mereka berpuasa dengan adanya Pandemi Covid 19, dan syukur Alhamdulillah kegiatan ini bisa mendongkrak pendapatan para UMKM  dan PKL," terang Gunawan.

Kegiatan CCRF ini yang menginjak tahun ke 3 pelaksanaannya bertujuan ikut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian.

"Kami berharap kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Kabupaten Malang pada umumnya serta mendongkrak kegiatan UMKM yang ada di Gondanglegi pada khususnya. Kami atas nama Risgo mengucapkan terima kasih pada Bupati Malang, dan Forkompinda Kabupaten Malang, perwakilan Pemprov Jatim dan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Malang yang hadir dan menutup pelaksanaan ini," pungkasnya.

Pada penutupan CCRF 2022, juga ditampilkan lomba parade karvanal yang menampilkan kreativitas dan seni lokal yang diikuti beberapa daerah di Jawa timur. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tutup Bazar UMKM, Bupati Malang Minta Risgo Terus Kembangkan Perekonomian Masyarakat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT