Rabu, 17 Agustus 2022
Hukum

3 Pengacara Dampingi Perkara Hukum Pimpinan Ponpes Cabul di Banyuwangi 

profile
Ikhwan

13 Juli 2022 18:37

461 dilihat
3 Pengacara Dampingi Perkara Hukum Pimpinan Ponpes Cabul di Banyuwangi 
Tim kuasa hukum terduga pelaku pelecehan seksual di Banyuwangi. (SJP)

BANYUWANGI - Tim Kuasa Hukum pimpinan ponpes cabul di Banyuwangi Fz resmi dibentuk. Ada tiga orang yang telah resmi ditunjuk sebagai kuasa hukum FZ. Mereka adalah Agus Hariyanto, Mujiono dan Bagus Surono.

"Kuasa ini telah ditandatangani per tanggal 7 Juli 2022, ketika proses BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Setelah klien kami ditangkap dan ditetapkan tersangka," kata Agus Hariyanto kepada sejumlah wartawan.

Dalam isi surat kuasa dari FZ, mereka merupakan kuasa khusus yang siap mengawal kasus mantan anggota DPRD Banyuwangi itu hingga tuntas.

Sementara menanggapi adanya oknum pengacara yang mengaku-ngaku, pihaknya merasa miris. Karena saat ini tim pengacara resmi FZ, justru memberi dorongan agar mental FZ tidak down dalam menjalani setiap proses hukum kasus tersebut.

"Pada detik ini, seharusnya kita tidak mau komentar, tetapi karena oknum yang mengaku pengacaranya FZ, justru saya sangat miris. Artinya, kita bertiga untuk sementara ini menguatkan mental saja, supaya proses hukum ini dilalui," tutur Agus, Rabu (13/7/2022).

Senada dengan Agus, tim hukum lainnya Mujiono menambahkan, pihaknya mengawal kasus FZ dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Minimal sebelum ada putusan dari pengadilan, hak-hak dari klien kami perlu kita batasi. Tetap kita melindungi, mendampingi dalam proses persidangan sampai putusan pengadilan," tegasnya.

"Bentuk perlindungan hukumnya, kita memastikan hak-hak yang dimiliki tersangka tidak dilanggar dalam proses ini," imbuh dia.

Mujiono juga memberikan kabar jika kondisi psikis FZ untuk saat ini sudah membaik. "Kondisi mental psikis sudah membaik, dari keluarga juga mensupport, karena itu penting," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, oknum yang mengaku pengacara FZ mengelak dan tidak memberikan keterangan secara detail.

"Masih belum (Read: jadi pengacara FZ). Saya sementara tidak bisa memberikan komentar dulu," kata AC.

Sementara menanggapi statemennya di salah satu surat kabar, perihal dirinya mengaku sebagai kuasa hukum FZ. Ia tidak membenarkan.

"Itu salah menulis. Biarkan saja itu sudah, tidak papa. Tapi saya tidak bisa berbicara tentang hal ini dulu. Mohon maaf," tandasnya. (*)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

3 Pengacara Dampingi Perkara Hukum Pimpinan Ponpes Cabul di Banyuwangi 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT