Minggu, 22 Mei 2022
Hukum

Antisipasi Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan 25 Motor

profile
Faisol

06 April 2022 20:52

348 dilihat
Antisipasi Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan 25 Motor
Motor pelaku balap liar diamankan petugas Polres Pamekasan. (Suara Jatim Post)

PAMEKASAN - Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan menggelar operasi antisipasi balap liar di empat titik berbeda, Selasa (5/4/2022) malam.

Razia dilakukan guna memberikan rasa aman dan nayaman bagi pengguna jalan dam masyarakat di bulan suci ramadan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan bahwa operasi tersebut dalam rangka mencegah terjadinya aksi balap liar dan memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat khususnya orang tua turut serta memberikan pemahaman dan pengertian kepada anak-anaknya agar tidak melakukan aksi balap liar.

Sebab, aksi balap liar tersebut sangat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya, serta meresahkan masyarakat sekitar.

"Harapan kami kepada masyarakat untuk membantu kami dalam memberikan pemahaman kepada anak muda bahwa balap liar itu membahayakan bagi dirinya dan pengendara lain, apalagi sekarang ini bulan ramadhan bisa mengganggu ketenangan masyarakat yang melaksanakan ibadah ramadan", harapnya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Mohammad Munir mengatakan bahwa giat operasi yang dimulai pukul 21.00 WIB itu berhasil mengamankan 25 unit kendaraan bermotor.

Menurutnya, empat lokasi yang digelar razia di Kabupaten Pamekasan, diantaranya di Jl. Kabupaten, Jl. Pangeran Diponogoro, Jl. Jokotole dan Jl. Trunojoyo.

"Selama bulan suci ramadan Satlantas Polres Pamekasan secara bertahap rutin melaksanakan patroli mengantisipasi kejadian kriminalitas balap liar yang menggangu masyarakat lain," katanya.

Dikatakan, 25 kendaraan motor yang diamankan anggota tidak sesuai standart keamanan dan menggunakan knalpot brong yang menggangu masyarakat akibat kebisingan knalpotnya. 

"Kendaraan yang kita amankan akan dilakukan pendataan dan di cek satu persatu, karena bisa jadi dari sekian kendaraan tersebut, ada hasil dari tindak pidana," terangnya.

Apabila ditemukan bahwa motor yang diamankan hasil ranmor, akan dilakukan tindak lanjut oleh Satreskrim Polres Pamekasan.

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Antisipasi Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan 25 Motor

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT