Kamis, 11 Agustus 2022
Hukum

Bermula dari Rampas Paksa Motor Debitur FIF Group Pamekasan hingga Berujung Manis

profile
Faisol

02 Agustus 2022 21:42

464 dilihat
Bermula dari Rampas Paksa Motor Debitur FIF Group Pamekasan hingga Berujung Manis

PAMEKASAN - Perampasan motor milik Hasan Agus Mulyono yang dilakukan oleh pihak FIF Group Cabang Pamekasan, berakhir manis. Betapa tidak, kedua belah pihak akhirnya menyatakan berdamai, Selasa (2/7/2022).

Perdamaian dimaksud, pihak FIF Group Pamekasan siap mengeluarkan motor Vario dengan nomor polisi M 5266 CR, dengan syarat membayar alias melunasi kekurangan tunggakan debitur.

“Alhamdulillah persoalan ini sudah selesai,” ungkap Section Head FIF Group Pamekasan, Taqwa Rosi Nuriman, kepada suarajatimpost.com usai melakukan pertemuan dengan pihak debitur.

Menurutnya, sebelum debitur melunasi seluruh sisa tunggakan, sambil lalu kedua belah pihak sepakat untuk menunggu hasil akhir asuransi yang sempat diajukan Hasan.

Sebab, kata dia, asuransi yang diajukan Hasan Agus Mulyono masih tahap banding dari yang sebelumnya ditolak lantaran kekurangan persyaratan, yakni SIM milik istri alhmarhumah Hasan.

“Sambil lalu kita menunggu asuransinnya di acc,” tandasnya.

Sementara itu, Hasan Agus Mulyono mengaku siap mengeluarkan motornya yang telah ditarik oleh pihak FIF Group Cabang Pamekasan, dengan sejumlah persyaratan yang ada.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya mediasi atau penyelesaian seperti ini, dan kita siap memenuhi persyaratan yang tadi,” terangnya.

Dikatakan Hasan, sebelum melakukan pelunasan, pihaknya terlebuh dahulu menunggu putusan akhir dari Asuransi Astra. Sebab pengajuannya tinggal selangkah lagi.

“Sebelum melunasi, sambil lalu kita tunggu dulu hasil akhir dari pengajuan asuransi yang sempat ditolak itu. Karena sekarang masih tahap banding,” pungkasnya.

Sebelumnya, Hasan Agus Mulyono merasa kaget karena motor Vario atas nama almarhumah istri, Irfanny Zuhrufillah dirampas paksa oleh debt collector perwakilan dari FIF Group Pamekasan.

Kagetnya Hasan dikarenakan tidak adanya kordinasi sebelumnya meski pihaknya telah melakukan pembayaran terakhir bulan Juni kemaren, tepatnya tanggal 30 Juni 2022.

Meski melakukan pembayara akhir tanggal 30 Juni 2022, Hasan tercatat masih memiliki tunggakan selama tiga bulan berturut-turut hingga akhirnya dengan terpaksa dilakukan penarikan.

Penarikan unit berupa motor Vario warna hitam atas nama Irfanny Zuhrufillah, dikarenakan pihak FIF Group Pamekasan mendapat kabar bahwa motor tersebut telah dipindah tangankan alias dijual. (Faisol)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bermula dari Rampas Paksa Motor Debitur FIF Group Pamekasan hingga Berujung Manis

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT