Rabu, 07 Desember 2022
Hukum

Dalam 3 Hari, Satreskoba Polres Mojokerto Amankan Dua Pengedar Sabu

profile
Andy

24 September 2022 17:18

555 dilihat
Dalam 3 Hari, Satreskoba Polres Mojokerto Amankan Dua Pengedar Sabu
Barang bukti yang diamankan dari teduga pelaku, Suharmoko (35)

MOJOKERTO - Perang terhadap sabu (narkoba) terus dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Mojokerto. Dalam kurun tiga hari, dua terduga pengedar sabu berhasil dibekuk.

Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto AKP Bambang Tri Sutrisno mengatakan, dalam kurun tiga hari ini, pihaknya telah mengamankan dua terduga pengedar sabu di wilayah hukumnya.

"Yang pertama, ditangkap pada hari Selasa (20/9/2022) dengan teduga pelaku Suharmoko (35) dengan barang bukti sabu seberat 2,68 gram. Sedangkan yang kedua, ditangkap pada hari Jumat (23/9/2022) dengan terduga pelaku Miftaqul Muafiq (23) dengan barang bukti sabu seberat 2,68 gram yang dikemas dalam 6 plastik klip, yang mana lima plastik masing-masingnya dengan berat 0,20 gram, satu plastik lainnya 1,68 gram," ungkap AKP Bambang Tri Sutrisno.

Lebih lanjut disampaikan AKBP Bambang Tri, penangkapan pertama dilakukan sekitar pukul 23.00 WIB di sebuah rumah yang terletak di Desa Sidorejo, Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Terduga pengedar sabu, Suharmoko (35)

"Suharmoko terbukti melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu dan kedapatan narkotika jenis sabu dengan berat kotor 2,68 gram, adapun barang bukti sabu tersebut didapat dari saudara HS (55) yang saat ini masih buron dan dalam pengejaran petugas," ungkap AKP Bambang,

Sementara itu, lanjut Bambang, untuk penangkapan kedua, dilakukan sekitar pukul 04.51 WIB di sebuah rumah yang terletak di Dusun Sonosri, Desa Canggu, Kecamtan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Terduga pengedar sabu, Miftaqul Muafiq (23)

"Miftaqul Muafiq ini terbukti melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu dan kedapatan narkotika jenis sabu, dengan cara membeli dari saudara A (27) yang saat ini juga masih buron. Dari tangan terduga pelaku Suharmoko, kami mengamankan 1 paket sabu kemasan plastic klip dengan berat kotor 2,68 gram, 1 buah kantong kain warna hitam putih, 1 bendel plastik klip, 1 buah timbangan digital warna hitam merk pocket skale, 1 buah scrup plastik, uang tunai sebesar Rp 2.300.000 dan 1 unit handphone merk Infinix warna hitam,' bebernya.

Menurutnya, untuk terduga pelaku Miftaqul Muafiq, pihaknya berhasil mengamankan 1 paket sabu kemasan plastic klip dengan berat kotor 1.68 Gram, 5 paket sabu kemasan klip dengan berat masing-masing 0.20 Gram, 1 buah kotak plastik, 1 unit timbangan digital warna hitam, 1 buah helm, 2 buah skrop plastik, 1 buah bekas bungkus rokok merk diplomat, uang tunai sebesar Rp. 750.000 dan 1unit handphone merk Oppo warna silver.

Barang bukti terduga pelaku Mitaqul Muafiq

"Oleh karena itu, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli atau memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu, maka kedua terduga pelaku tersebut melanggar 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama dua puluh tahun dan pidana denda paling banyak Rp10 miliar," tegasnya.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dalam 3 Hari, Satreskoba Polres Mojokerto Amankan Dua Pengedar Sabu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT