Kamis, 30 Juni 2022
Hukum

Demi Pelayanan Hukum Warga Binaan, Kalapas Mojokerto Tandatangani PKS dengan Ketua Pengadilan Agama

profile
Andy

07 Juni 2022 14:06

234 dilihat
Demi Pelayanan Hukum Warga Binaan, Kalapas Mojokerto Tandatangani PKS dengan Ketua Pengadilan Agama
Penandatanganan Kerjasa Sama antara Kalapas dan Ketua Pengadilan Agama Mojokertoย 

MOJOKERTO - Pentingnya informasi dan pelayanan hukum terhadap masyarakat khususnya warga binaan memang telah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu,  Kalapas Mojokerto Dedy Cahyadi menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Ketua Pengadilan Agama Mojokerto Nurul Maulidah, Selasa (7/6/2022).

Dedy Cahyadi menyampaikan, PKS ini terkait layanan hukum terhadap warga binaan lapas mojokerto khususnya untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengalami permasalahan gugatan dalam perkawinannya.

"Dalam PKS tersebut berisi perjanjian kerja sama dalam memberikan pelayanan hukum terhadap warga binaan khususnya wbp yang mengalami permasalahan, gugatan dalam perkawinannya," ungkap Dedy Cahyadi.

Lebih lanjut Dedy mengatakan, kemudian akan dilaksanakan juga  pelayanan sidang online untuk warga binaan dengan pengadilan agama, sehingga warga binaan yang sedang dalam proses peradilan di pengadilan agama juga tetap dapat mengikuti persidangan.

"Ini merupakan sinergitas yang baik dan tentunya akan berdampak baik bagi warga binaan dalam memperoleh pelayanan hukum dari pengadilan agama," jelas Dedy dalam pertemuan dan penandatanganan PKS yang berlokasi di Kantor Pengadilan Agama Mojokerto.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Mojokerto Nurul Maulidah menyambut baik atas dilaksanakannya kerja sama ini.

"Kami sangat senang dengan adanya PKS ini, Bila diperlukan kami dan jajaran akan selalu siap memberikan penyuluhan atau sosialisasi terhadap warga binaan," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Demi Pelayanan Hukum Warga Binaan, Kalapas Mojokerto Tandatangani PKS dengan Ketua Pengadilan Agama

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT