Kamis, 30 Juni 2022
Hukum

DPRD Banyuwangi Inventarisir Perda yang Belum Termaktub di Perbup

profile
Ikhwan

07 Juni 2022 09:39

384 dilihat
DPRD Banyuwangi Inventarisir Perda yang Belum Termaktub di Perbup
Inventarisir Perda oleh DPRD Banyuwangi. (SJP)

BANYUWANGI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi menginventarisir Peraturan Daerah yang belum termaktub dalam Peraturan Bupati (Perbup). 

"Segera kita lakukan inventarisasi, evaluasi dan koordinasi dengan pihak eksekutif untuk mensingkronkan jumlah Perda yang belum memiliki Perbub," kata Ketua Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Banyuwangi, Sofiandi Susiyadi, Senin (6/6/2022).

Sofiandi mengatakan hingga saat ini masih banyak Perda yang belum memiliki Perbup. Jelas hal tersebut membuat perda tumpul dan belum bisa digunakan.

Beberapa Perda itu diantaranya Perda Janur, Perda Bank Syariah, Perda Narkoba, sudah disahkan setahun lebih namun belum punya Perbup. 

Padahal ketentuannya sudah jelas bahwa eksekutif wajib menerbitkan Perbup dalam tempo enam bulan setelah Perda disahkan DPRD. 

"Enam bulan setelah Perda disahkan, Bupati wajib menerbitkan Perbup," kata dia.

Politisi dari gerbong Partai Golkar ini mengaku belum dapat membeberkan secara pasti jumlah Perda yang belum memiliki Perbup tersebut. Sebab ia butuh menyingkronkan dengan Bagian Hukum Pemkab Banyuwangi.

"Kami juga melaporkan persoalan ini kepada pimpinan, sehingga dapat segera mengambil sikap, dan mendorong eksekutif menerbitkan Perda," pungkasnya. 

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

DPRD Banyuwangi Inventarisir Perda yang Belum Termaktub di Perbup

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT