Kamis, 11 Agustus 2022
Hukum

Gelapkan Mobil di Situbondo, Seorang Pria Terduga Pelaku Diamankan Polisi  

profile
Sarwo

02 Agustus 2022 21:43

1.6k dilihat
Gelapkan Mobil di Situbondo, Seorang Pria Terduga Pelaku Diamankan Polisi  
SP (43) terduga pelaku saat diperiksa polisi (SJP)  

SITUBONDO - Seorang pria terduga pelaku penipuan dan penggelapan mobil jenis pikap berhasil diamankan anggota Polsek Panarukan, Situbondo.

Petugas Polsek Panarukan bersama tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo, Senin malam 1 Agustus 2022, berhasil mengamankan seorang pria berinisial SP (43) warga Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, dirumahnya.

Peristiwa penipuan dan penggelapan ini berawal, saat terduga pelaku datang kerumah korban Muhamad Erfan, di desa Sumberkolak, Panarukan, bermaksud menyewa mobil pick up Mitsubishi nopol P-8672-EB selama 1 bulan terhitung mulai 9 Juni s/d 9 Juli 2022, dengan dalih digunakan untuk mengangkut BBM.

Namun mobil pikap tersebut, dipindah tangankan ke orang lain. Setelah jatuh tempo sewa pada 9 Juli 2022, mobil pikap tersebut belum dikembalikan kepada pemiliknya 

Kapolsek Panarukan AKP Effendy Nawawi, SH melalui Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno membenarkan, kasus tersebut sudah dilaporkan oleh korban pada tanggal 25 Juni 2022. 

"Namun saat dipanggil dalam proses peyidikan kasus penipuan dan penggelapan tersebut, pelaku selalu mangkir saat diminta hadir ke Polsek Panarukan. Bahkan saat didatangi petugas bersama perangkat desa ke tempat tinggalnya, pelaku tidak pernah ada dirumahnya,"ucap Iptu Achmad Sutrisno, Selasa (2/8/2022) siang.

Setelah menerima informasi dari warga, bahwa pelaku pulang kerumahnya, anggota Polsek Panarukan bersama satreskrim polres Situbondo langsung bergegas kerumah terduga pelaku dan berhasil mengamankan pelaku sekitar pukul 22.00 WIB dirumahnya tanpa perlawanan.

“Korban melaporkan kasus penipuan dan penggelapan tersebut pada bulan Juni 2022.  Dalam proses penyidikan, SP selalu menghindar. Setelah diperoleh kabar pelaku ada dirumahnya, petugas langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Panarukan," terang Iptu Achmad Sutrisno
 
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, sambung Iptu Achmad Sutrisno, saat ini terduga pelaku langsung dijebloskan ke ruang tahanan Mapolsek Panarukan.

“Hingga saat ini, pelaku masih diperiksa oleh penyidik Satreskrim, Polsek panarukan. Untuk barang bukti pikap jenis Mitsubishi nopol P 8672 EB, masih dalam proses pencarian Polsek Panarukan dan di back up Tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo,"tandasnya. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gelapkan Mobil di Situbondo, Seorang Pria Terduga Pelaku Diamankan Polisi  

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT