Selasa, 28 Juni 2022
Hukum

Kejari Kota Mojokerto Musnahkan Puluhan Kilogram Sabu hingga Puluhan Ribu Pil Koplo

profile
Andy

09 Juni 2022 20:13

423 dilihat
Kejari Kota Mojokerto Musnahkan Puluhan Kilogram Sabu hingga Puluhan Ribu Pil Koplo
Pemusnahan barang bukti oleh Kajari Kota Mojokerto dan stakeholder dengan cara membakar. (SJP)

KOTA MOJOKERTO - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto memusnahkan barang bukti dari perkara yang telah mempunyai hukum tetap (Inkrah), Kamis (9/6/2022) pagi.

Kepala Kejari Kota Mojokerto Hadiman, SH, MH menyampaikan, pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh pihaknya, pagi ini terdiri dari 71 perkara yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkrah).

"Dari 71 perkara yang telah inkrah ada beberapa barang bukti. Yakni, sabu sebanyak 92.436 gram atau 92, 3 kilogram, pil koplo atau disebut juga pil double L sebanyak 28.415 butir," ungkap dia.

Hadiman juga mengatakan, memusnahkan ekstasi sebanyak 3 butir, ineks sebanyak 98 butir, senjata tajam (sajam) 2 unit, handphone sebanyak 5 unit,  dan timbangan sebanyak 12 unit," rinci Hadiman.

Lebih lanjut, Hadiman mengatakan pemusnahan barang bukti kali ini, pihaknya lakukan dengan membakar, memasukan dalam air hingga memotongnya dengan gerinda.

Pemusnahan barang bukti oleh Kajari Kota Mojokerto dan stakeholder dengan cara memasukkan ke dalam air

"Untuk sabu, kami masukkan dalam air. Sedangkan ekstasi, ineks, pil double L, sebagian ada yang kami masukkan dalam air, sebagian ada yang kami bakar juga," papar dia.

Untuk sajam, masih kata Hadiman, dipotong menggunakan gerinda, sedangkan hp dan timbangan dibakar.

"Timbangan tersebut digunakan dalam kasus sabu," jelas Hadiman.

Dalam tahun ini, dikatakan Hadiman, pihaknya akan memusnahkan barang bukti lagi.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan jajaran dan stakeholder yang ada untuk melakukan penegakkan hukum agar tercipta kamtibmas," pungkasnya.

Nampak hadir mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Perwakilan dari Kepolisian Resort Mojokerto Kota, yakni Kasat Reskrim AKP Rizki Santoso dan Kasat Resnarkoba AKP Singgih Kurniawan.

Tidak luput hadir, Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsi, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Mojokerto, dan para Kasi dan Kasubag Pembinaan dan pegawai Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kejari Kota Mojokerto Musnahkan Puluhan Kilogram Sabu hingga Puluhan Ribu Pil Koplo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT