Rabu, 17 Agustus 2022
Hukum

Kerap Terjadi Kemacetan, Polres Batu Kerahkan Tim Urai 

profile
Doi

29 Juli 2022 13:49

500 dilihat
Kerap Terjadi Kemacetan, Polres Batu Kerahkan Tim Urai 
Tim Urai Satlantas Polres Batu dilaunching untuk atasi kemacetan Kota Batu. (SJP)

KOTA BATU – Polres Batu atasi kemacetan lalulintas, dengan menerjunkan Tim Urai dari Sat Lantas yang beranggotakan 30 personil kendaraan roda dua.

Dikatakan Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batu pada akhir pekan dan masa liburan sering mengakibatkan kemacetan.

Untuk itu, Tim Urai Polres Batu disebarkan di simpul-simpul jalan yang menjadi titik krusial kemacetan.

"Pemetaan trouble spot, atau titik kemacetan hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya saat masa liburan," ungkap Oskar, Jumat (29/7/2022).

Sebagai informasi, simpang tiga Pendem, simpang empat Pusdik Arhanud, simpang tiga Bendo, serta sepanjang Jalan Ir. Soekarno adalah simpul urai kemacetan.

Ditambahkan Oskar, di simpang empat Pendem tepatnya di sekitar Pusdik Arhanud, lampu traffic light dinonaktifkan (flash) dan ditempatkan barrier sebagai separator jalan guna mencegah crossing kendaraan.

“Kalau ada penumpukan akan dilakukan pengalihan arus. Saat koordinasi dengan Dishub Batu, disampaikan ada delapan titik kemacetan,” papar Oskar.

Berikut ini rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan di beberapa ruas jalan, seperti di jalur penghubung Karangploso menuju simpang tiga Bendo. 

Pada jalur tersebut, kendaraan dari Karangploso diarahkan ke Karangjuwet, Karangploso menuju simpang tiga Bendo.

Sementara rekayasa di simpang tiga Pendem, kendaraan dari arah Karangploso menuju Batu, dibelokkan ke arah Kecamatan Dau melewati jalur alternatif di Kelurahan Dadaprejo, Kota Batu. 

Selanjutnya, kendaraan dari Malang bisa langsung lurus melewati Jalan Ir Soekarno, Desa Beji menuju Kota Batu. Namun tidak diperbolehkan belok kanan (utara) menuju arah Karangploso. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kerap Terjadi Kemacetan, Polres Batu Kerahkan Tim Urai 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT