Senin, 28 November 2022
Hukum

Kuasa Hukum Korban Kabel PLN, Apresiasi, Gerak Cepat Kompolnas dan Mabes Polri

profile
Iskandar

08 November 2022 17:36

560 dilihat
Kuasa Hukum Korban Kabel PLN, Apresiasi, Gerak Cepat Kompolnas dan Mabes Polri
Kuasa Hukum Korban Kabel PLN, apresiasi Kompolnas dan Mabes Polri. (SJP)

JOMBANG – Kuasa hukum M Taufik, korban kabel PLN, Beny Hendro Yulianto SH mengapresiasi langkah cepat Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Mabes Polri dalam penanganan pengaduan kliennya korban terjerat kabel PLN.

Kepada beberapa awak media pengacara ini mengatakan, “Kami, selaku kuasa hukum korban mengapresiasi gerak cepat Kompolnas dan Mabes Polri, dalam menanggapi pengaduan klien kam," kata Beny.

Aduan tersebut, lanjut dia, terkait dengan dihentikannya proses penyelidikan atas laporan kliennya oleh penyidik Polres Jombang.

"Beberapa hari yang lalu, kami sempat mendampingi sejumlah personil Polda Jatim untuk menemui korban dan saksi kejadian, selain itu kami dan sejumlah personil Paminal tersebut datang ke lokasi kejadian peristiwa putusnya kabel PLN di jalan Raya Tembelang, depan kantor desa Pesantren," papar dia.

Tujuan mereka (personil Paminal, red) masih kata Beny, untuk memastikan kebenaran keterangan korban, saksi dan bukti-bukti terkait peristiwa yang dialami klien kami.

Selain itu, Beny juga mengapresiasi respon cepat Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam penanganan pengaduan kliennya. 

“Kami juga sudah menerima surat balasan dari Kompolnas, terkait pengaduan kami, atas dihentikannya penyelidikan laporan klien kami di Polres Jombang," imbuh dia.

Perlu diketahui, isi surat Nomor : B-2138B/Kompolnas /10/2022 tertanggal 31 Oktober 2022 yang dikirim Kompolnas kepada pihak korban, menyampaikan bahwa Kompolnas sudah mengirim surat, perihal permohonan klarifikasi, kepada Kapolda Jawa Timur, untuk ditindaklanjuti dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Kami berharap, Mabes Polri, Paminal Polda Jatim, dan Kompolnas dapat membantu klien kami mendapatkan keadilan, dengan memerintahkan penyidik Polres Jombang untuk melanjutkan kembali laporan klien kami," harap dia.

Beny juga berharap, Polres Jombang kembali melakukan penyelidikan ulang, dengan melibatkan saksi ahli, sehingga penyidik tidak ragu untuk menentukan unsur perbuatan pidana atas peristiwa yang dialami oleh kliennya.

Lawyer muda itu menambahkan, jika pihaknya juga sudah mendapat respon dari Ombudsman Jawa Timur, dalam penanganan pengaduan kliennya.

"Selain dari Mabes Polri, Polda Jatim dan Kompolnas, kami juga mendapatkan respon positif dari Ombudsman Jawa Timur atas pengaduan yang sebelumnya," tegas dia.

Kepada Ombudsman kami sampaikan, terkait dengan dihentikannya proses penyelidikan laporan klien kami di Polres Jombang," tambahnya.

"Namun untuk sementara, kami masih menunggu hasil penyelidikan dari Paminal Polda Jatim, untuk menindaklanjuti kembali respon dari Ombudsman Jawa Timur tersebut,” pungkas Beny Hendro Yulianto SH. (IPL / Iskandar)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kuasa Hukum Korban Kabel PLN, Apresiasi, Gerak Cepat Kompolnas dan Mabes Polri

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT