Selasa, 24 Mei 2022
Hukum

Omah Madang Saridjoyo Memilih Bungkam Terkait Pernyataan Dinas Perizinan Kota Batu

profile
Doi

24 Maret 2022 08:27

476 dilihat
Omah Madang Saridjoyo Memilih Bungkam Terkait Pernyataan Dinas Perizinan Kota Batu
Dinyatakan tidak memiliki izin, Omah Madhang Saridjoyo bungkam. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Pihak management Omah Madhang Saridjoyo memilih bungkam, setelah santer pemberitaan terkait izin yang belum dikantongi karena didirikan diatas lahan putih peruntukan pertanian.

Meski telah diresmikan langsung oleh Kadisparta Batu, Arief As Shidieq, rumah makan Omah Madhang Saridjoyo di jalan Terusan Metro RT 01 RW 01 Dusun Santrean, Desa Sumberjo, Kecamatan Batu, Kota Batu, belum mengantongi ijin lengkap.

Beberapa minggu sebelumnya, Manager In Charge Omah Madhang Saridjoyo, Mila Ariani, terkait Keterangan Rencana Kota (KRK) dan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dirinya tidak berani memberikan keterangan pasti.

"Yang jelas menurut saya ijin kami sudah lengkap karena kami sudah terdaftar di OSS, kalau KRK, IMB dan Amdal Lalin, monggo silakan di cek sendiri ke dinas terkait," kilah dia.

Namun setelah pernyataan Kepala Dinas Perizinan Pemerintah Kota Batu, Muji Dwi Leksono yang menyebut pengajuan KRK Omah Madhang Saridjoyo ditolak lantaran didirikan diatas lahan putih, Mila mendadak bungkam.

Ketika suarajatimpost.com melakukan konfirmasi kepada Mila untuk berkomunikasi dengan owner Omah Madhang Saridjoyo guna memberikan keterangan pasti, Mila justru memberikan nomor salah satu jurnalis televisi nasional yang bertugas di Kota Batu tanpa alasan jelas.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kota Batu, Dewi Kartika mengatakan jika pengajuan KRK sudah di tolak, artinya memang ada kesalahan dan seharusnya mengikuti prosedur.

"Kalau pengajuan KRK saja di tolak berarti ada yang salah. Kalau menurut prosedur KRK salah ya salah," tegas dia.

Kartika mengaku, hingga hari ini belum ada pemberitahuan secara resmi dari penegak Perda Kota Batu, dalam hal ini Satpol PP.

"Belum ada pemberitahuan resmi terkait Omah Madhang Saridjoyo ini, namun jelas temuan ini akan kami jadikan bahan Banmus untuk ditindak lanjuti sidak," tandas dia. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Omah Madang Saridjoyo Memilih Bungkam Terkait Pernyataan Dinas Perizinan Kota Batu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT