Jumat, 03 Februari 2023
Hukum

Pengacara Korban Oknum Anggota Polres Mojokerto Kota Belum Terima Surat Pencabutan Kuasa

profile
Andy

13 Desember 2022 23:45

1.3k dilihat
Pengacara Korban Oknum Anggota Polres Mojokerto Kota Belum Terima Surat Pencabutan Kuasa
Penasehat hukum korban AR, Warti Ningsih SH MH. (SJP)

KOTA MOJOKERTO – Terkait surat pencabutan kuasa penasehat hukum dan pengaduan masyarakat (Dumas) untuk Oknum NA hingga sore ini belum diterima oleh Warti Ningsih, penasehat hukum korban AR. 

Penasehat hukum korban AR, Warti Ningsih SH MH mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan korban, Minggu pagi11 Desember 2022 selumbari.

"Saya menanyakan kepada korban pada hari Minggu kemarin, apakah benar korban AR sudah berdamai dengan oknum NA? Korban pun menjawab bahwa itu tidak benar, hoaks itu pukul 08.20 WIB," jelas Warti Ningsih. 

Lebih lanjut, Warti Ningsih menyampaikan, pada hari Minggu itu juga pihaknya juga sudah meminta korban untuk menemuinya, kalau mau menyerahkan surat pencabutan kuasa. Tapi sampai Minggu sore korban juga tak kunjung menemui pihaknya. 

"Hari Senin siang 12 Desember 2022 kemarin, sekira pukul 11.00WIB, Propam Polda Jatim menelpon saya untuk bertemu, mau klarifikasi terkait pelaporan oknum NA tersebut. Ada 4 orang Propam yang menemui saya, mereka pun menunjukkan surat tugasnya," tutur Warti Ningsih. 

Menurutnya, Petugas Propam Polda Jatim menanyakan bagaimana kronologis kejadian, pemberian kuasa hingga membuat dumas.

Saat itu, menurut Warti Propam Polda Jatim menunjukkan surat pencabutan kuasa dan dumas yang disampaikan oleh korban. 

"Maka, saya pun bertanya kepada Propam Polda Jatim terkait pencabutan kuasa tersebut, apakah ada tanda terima dari saya? Atau setidaknya foto saya memegang surat pencabutan kuasa hukum itu, karena sampai hari ini saya belum menerimanya," bebernya. 

Terkait keabsahan surat pencabutan dumas tersebut, lanjut Warti Ningsih, seharusnya korban mencabut kuasanya terlebih dahulu barulah mengajukan dumas.

Tetapi, surat pencabutan kuasa sebagai penasehat hukum belum juga pihaknya terima kok bisa mengajukan pencabutan dumas di Propam Polda Jatim. Ketika mendengar penjelasan ini, pihak Propam pun kaget. 

"Tadi pagi, sekitar pukul 11.37 WIB korban menanyakan keberadaan saya, karena rumah dalam keadaan sepi. Saya pun menjawab sedang berada di PN Jombang. Lalu, korban pun mengatakan mau menyerahkan ke saya, maka saya sampaikan nanti diagendakan. Jadi, sampai sore ini saya pun belum menerimanya," tegasnya.

"Bagaimana mungkin surat pencabutan kuasa dan dumas bisa masuk ke Propam Polda Jatim? Padahal, surat pencabutan kuasa itu belum saya terima sampai Senin 12 Desember 2022 ketika bertemu Petugas Propam Polda Jatim," tandasnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pengacara Korban Oknum Anggota Polres Mojokerto Kota Belum Terima Surat Pencabutan Kuasa

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT