Kamis, 11 Agustus 2022
Hukum

Sempat Diamankan, Akhirnya Motor Debitur FIF Group Pamekasan Dikeluarkan

profile
Faisol

05 Agustus 2022 11:36

527 dilihat
Sempat Diamankan, Akhirnya Motor Debitur FIF Group Pamekasan Dikeluarkan
FIF Group Cabang Pamekasan akhirnya keluarkan motor yang sempat diamankan. (SJP)

PAMEKASAN - Motor milik Hasan Agus Mulyono yang sempat diamankan FIF Group Cabang Pamekasan akhirnya bisa dikeluarkan tanpa biaya sepeser pun, Jum’at (5/8/2022).

Hal itu dikarenakan asuransi yang diajukan oleh Hasan telah di ACC oleh Asuransi Astra.

Sebelumnya, asuransi kematian istri Hasan, Irfanny Zuhrufillah ditolak dikarenakan adanya kekurangan persyaratan.

Hasan mengajukan asuransi dikarenakan istrinya yang merupakan atas nama dari motor Vario dengan nomor kontrak 816000196521 meninggal dunia akibat kecelakaan maut.

Bermula dari kecelakaan istrinya, Hasan akhirnya mengajukan asuransi kematian istrinya yang masih mempunyai kewajiban yang belum terselesaikan dengan FIF Group Cabang Pamekasan.

Semenjak istrinya meninggal dunia pada bulan Februari 2022, Hasan hanya melakukan pembayaran angsuran motornya yang bernopol M 5266 CR satu kali, yakni pada bulan Maret.

Setelah bulan Maret, Hasan tidak mampu untuk melakukan pembayar.

Bahkan pihaknya sempat memindah tangankan unitnya hingga akhirnya diamankan oleh pihak FIF Group.

“Alhamdulillah setelah musyawarah, dan muncul kesepakatan motor akan dikeluarkan dengan syarat pelunasan dari sisa angsuran, hingga akhirnya sekarang bisa dikeluarkan,” ungkap Hasan.

Hasan menyebut, motor yang sempat diamankan oleh FIF Group dapat dikeluarkan asuransinya telah di acc oleh Asuransi Astra.

“Sekarang tinggal menunggu unit dikeluarkan oleh pihak FIF Group Cabang Pamekasan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang FIF Group Pamekasan Ikhsanuddin membenarkan asuransi yang diajukan Hasan Agus Mulyono telah diterima oleh Asuransi Astra.

Kendati demikian, motor yang masih diamankan olehnya masih belum bisa dikeluarkan saat ini. Sebab, pihaknya masih menunggu adanya pelunasan dari pihak asuransi.

“Ia benar (asuransinya di acc) setelah kita ajukan banding, sekarang di ACC. Nanti unit bisa keluar setelah ada pelunasan dari asuransi,” terangnya kepada suarajatimpost.com di kantornya.

Ia memastikan bahwa motor Vario warna hitam tersebut akan dikeluarkan dan diserahkan kepada Hasan yang merupakan ahli waris dari Irfanny Zuhrufillah minggu depan.

“Mungkin minggu depan sudah bisa keluar itu motor,” paparnya.

Ehsan, sapaan akrab Ikhsanuddin mengimbau kepada seluruh customer FIF Group untuk aktif melakukan pembayaran angsuran sebagai mana telah diatur dalam perjanjian.

“Kami ingin menghimbau kepada seluruh customer setia FIF Group untuk melaksanakan kewajibannya sesuai dengan Perjanjian Pembiayaan yang telah disepakati di awal proses pengajuan kredit,” tukasnya. (Faisol)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sempat Diamankan, Akhirnya Motor Debitur FIF Group Pamekasan Dikeluarkan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT