Minggu, 22 Mei 2022
Hukum

Sopir di Terminal Minak Koncar Lumajang Dites Urine Secara Mendadak Oleh BNN

profile
Achmad

29 April 2022 11:16

408 dilihat
Sopir di Terminal Minak Koncar Lumajang Dites Urine Secara Mendadak Oleh BNN
Tes urin oleh BNN Lumajang kepada sopir. (SJP)

LUMAJANG - Agar perjalanan mudik lebaran idul fitri tahun 2022 ini aman dan nyaman, BNNK Lumajang mengadakan Tes Urine mendadak secara acak kepada sopir bus di Terminal Minak Koncar Lumajang, Jumat (29/4/2022).

Kata Kepala BNNK Lumajang AKBP Indra Brahmana, hal ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba pada sopir bus saat perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri 2022 ini.

"Ada sekitar 25 orang sopir bus yang dites urine, hasil tesnya semua negatif," kata Indra kepada awak media ini. 

Disini, Indra menegaskan pelaksanaan tes urine ini  sebagai upaya untuk meningjatkan jaminan keamanan dan mencegah terjadinya kecelakaan akibat sopir bus mengkonsumsi narkoba atau jenis obat-obatan terlarang lainnya. 

"Saya berharap para sopir tetap dalam keadaan sehat dan bugar saat mengendarai busnya," ungkapnya.

Apabila ditemukan hasil tes urine yang positif,  pihaknya akan memanggil manajemen PO Bus dan meminta disiapkan sopir pengganti dan untuk sopir yang positif akan dilakukan asesmen selanjutnya direhabilitasi.

Riaman salah satu sopir Bus kepada media ini mengatakan kalau dirinya tidak pernah mengkonsumsi narkoba dalam berkendara.

"Kami membawa penumpang, sangat berbahaya jika saya menggunakan narkoba atau minuman keras. Saya posisikan diri saya sebagai penumpang, bagaimana," ujarnya kepada wartawan.

Sejumlah sopir Bus sangat berterima kasih adanya tes ini, karena demi keselamatan bersama, apalagi ini mendekati waktu lebaran berkumpul keluarga. (Fuad)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sopir di Terminal Minak Koncar Lumajang Dites Urine Secara Mendadak Oleh BNN

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT