Sabtu, 10 Desember 2022
Hukum

Takmir Masjid Baiturrahman Buka Suara, Begini Penjelasannya

profile
Ikhwan

22 September 2022 18:34

702 dilihat
Takmir Masjid Baiturrahman Buka Suara, Begini Penjelasannya
Masjid Agung Bsiturrahman Banyuwangi

BANYUWANGI - Pengurus Masjid Agung Baiturrahkan Banyuwangi akhirnya buka suara terkait pengaduan dugaan korupsi dana hibah.

Sekretaris Masjid Baiturrahman Iwan Azis Siswanto mengklaim bahwa pengaduan itu tidak berdasar. 

Pihaknya menegaskan, sejak 2005 pembangunan di Masjid Baiturrahman selalu dilaporkan sebagaimana mestinya. 

Saat itu anggaran pembangunan mencapai Rp 2 miliar bersumber dari APBD.

Selanjutnya anggaran tersebut dikelola panitia pengembangan masjid yang ditunjuk langsung oleh Bupati Banyuwangi kala itu.

"Sebagian besar panitia pembangunan dari Pemda Banyuwangi, ketua, wakil ketua, termasuk ketua seksi pembangunan dan tim tekhnisnya itu dari Dinas PU," kata Iwan saat dikonfirmasi, Kamis (22/9/2022).

Sejak tahun 2005 hingga saat ini proses pembangunan selalu dilaporkan. Bahkan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) juga telah melakukan pemeriksaan.

"Itu semua sudah ada pelaporannya lengkap nota kwitansi. Semuanya kita laporkan. Bahkan dari BPKP itu sudah memeriksa, kita sampai ke pemda Banyuwangi juga ada pemeriksaan terkait pembangunan ini," ujarnya.

Mengenai pembangunan menara yang sempat disenggol oleh pihak pengadu, pihaknya menjelaskan bila itu masuk pembangunan tahap 4. 

Selama ini pihak pengurus memang telah menandatangani kwitansi hibah untuk pembangunan menara. Akan tetapi, kata Iwan, hingga saat ini dana yang dijanjikan pemkab itu tak kunjung cair.

"Waktu itu memang sudah persiapan pencairan, sudah tanda tangan kwitansi bermaterai, namun tidak cair. Waktu itu zamannya Bupati Anas," tegasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya pun heran dan bertanya-tanya dibagian mana proses yang dinilai janggal. Pihaknya pun siap bila perkara itu dibawa ke ranah hukum.

"Titik mana yang dipersoalkan, ini kan dugaan, kita siap semua untuk yang mereka sangkakan," tandasnya.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Takmir Masjid Baiturrahman Buka Suara, Begini Penjelasannya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT