Senin, 27 Juni 2022
Kesehatan

Bupati Mojokerto Imbau Masyarakat Hidup Sehat dengan Olahraga

profile
Andy

05 Juni 2022 22:28

415 dilihat
Bupati Mojokerto Imbau Masyarakat Hidup Sehat dengan Olahraga
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmwati olahraga bersama.

MOJOKERTO - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengahdiri secara langsung agenda Aerobic Comptetition dan Zumba Party tahun 2022.

Dalam agenda yang diselenggarakan di Sunrise Mall, Minggu (5/6) siang ini, diikuti lebih dari 500 peserta yang sebagian besar peserta dari wilayah Mojokerto Raya. 

Terdapat lima kategori yang dikompetisikan dalam lomba Aerobic Comptetition yang diselenggarakan pada hari ini, yakni kategori member, kategori pemula, kategori juara baru, kategori dangdut umum, dan kategori dangdut pemula. 

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Ikfina mengatakan Pemkab Mojokerto sangat mendukung atas diselenggarakan kegiatan ini, sebagai kepedulian parsitipasi masyarakat dalam berolahraga. 

"Kegiatan ini perlu untuk digalangkan kembali karna pada saat dua tahun pandemi Covid-19, kegiatan ini sempat terganggu karena tidak diperkenankan adanya kerumunan-kerumunan, tentunya ini akan sangat berbeda ketika kegiatan ini dilakukan bersama-sama, dapat menumbuhkan suatu semangat yang luar biasa untuk tetap bergerak dan berolahraga," ucapnya.

Lebih lanjut, Ikfina juga menambahkan, kegiatan olahraga memang menjadi salah satu solusi dalam menjaga imunitas di masyarakat, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Kita mengupayakan kekebalan komunitas dengan vaksinasi, tapi di sisi yang lain kita harus menjaga bagaimana imunitas untuk kesehatan yang terkait dengan penyakit-penyakit penyerta itu juga harus diupayakan," ujarnya. 

Masih dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berolahraga, Ikfina juga mengimbau kepada masyarakat agar rajin berolahraga, karena di wilayah Kabupaten Mojokerto sendiri sudah banyak tempat-tempat umum dan lapangan olahraga yang dapat dipakai untuk kegiatan olahraga bersama.

"Ini harus diiniasi dan agak dipaksa supaya kita semua dalam kondisi bugar sehat dan bisa menghadapi berbagai bentuk inflasi penyakit, kalau sehat penyakit apapun InsyaAllah akan bisa dihadapi dengan imunitas yang bagus," pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengikuti Zumba Party bersama seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti perlombaan Aerobic Comptetition dan Zumba Party 2022.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Mojokerto Imbau Masyarakat Hidup Sehat dengan Olahraga

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT