Rabu, 17 Agustus 2022
Kesehatan

Cek Pasar Hewan, Bupati Mojokerto Wajibkan Penjual Hewan Kurban Miliki SKKH

profile
Andy

06 Juli 2022 06:36

428 dilihat
Cek Pasar Hewan, Bupati Mojokerto Wajibkan Penjual Hewan Kurban Miliki SKKH
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto mengecek pasar hewan di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. (SJP)

MOJOKERTO - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto melakukan pengecekan pasar hewan yang berada di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Selasa pagi kemarin, 5 Juli 2022.

Ikfina mengecek langsung pasar hewan ini dengan tujuan untuk memastikan kesiapan Kabupaten Mojoker untuk menjelang Idul Adha di masa penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kali ini. 

"Seperti ketetapan yang sudah berlaku, hewan kurban bisa diperjual belikan di masa PMK ini salah satunya harus mengantongi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) yang telah diterbitkan oleh petugas Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto," ungkap dr Ikfina Fahmawati

Didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Nurul Istiqomah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Yo'i Afrida, Bupati Ikfina berkeliling pasar hewan melihat-lihat hewan ternak yang sedang dijual. 

Usai mengecek kambing yang dijual di Pasar Hewan Desa Ngrame, Bupati Ikfina bersama Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar, Komandan Kodim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Beni Asman, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto, Gaos Wicaksono meninjau proses hewan ternak yang keluar dari pasar hewan itu. 

Sejumlah petugas BPBD Kabupaten Mojokerto dilengkapi dengan penyemprotan cairan desinfektan untuk melakukan sterilisasi terhadap kendaraan yang akan masuk dan keluar Pasar Hewan Desa Ngrame ini. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Cek Pasar Hewan, Bupati Mojokerto Wajibkan Penjual Hewan Kurban Miliki SKKH

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT