Sabtu, 21 Mei 2022
Kesehatan

Dukung Percepatan Vaksinasi Anak di Situbondo, Petugas Jemput Bola ke SD Terpencil

profile
Sarwo

24 Maret 2022 17:30

415 dilihat
Dukung Percepatan Vaksinasi Anak di Situbondo, Petugas Jemput Bola ke SD Terpencil
Dukung Percepatan Vaksinasi Anak di Situbondo, Petugas Jemput Bola ke SD Terpencil. (Suara Jatim Post)

SITUBONDO - Dalam mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 - 11 tahun, TNI Polri bersama tim vaksinator puskesmas Asembagus, jemput bola hingga ke sekolah di Desa terpencil.

Selain melaksanakan pemantauan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi anak di SDN 1 Bantal dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, TNI Polri juga memberikan sosialisasi dan edukasi pentingnya melakukan vaksinasi terhadap anak anak.

"Kami selalu melakukan sosialisasi dan berkomunikasi terhadap anak-anak agar berani melakukan suntikan vaksin Covid-19. Kami juga memberikan edukasi pentinganya protokol kesehatan dan vaksinasi,"tutur Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa, Kamis (24/3/2022) siang.

Lebih lanjut, Iptu Gede menjelaskan, dalam membantu percepatan vaksinasi anak, TNI Polri bersama petugas medis Puskesmas Asembagus telah bersinergi pihak sekolah negeri dan swasta yang tersebar diwilayah Kecamatan Asembagus.

 “Dengan tujuan, agar vaksin anak segera mencapai target. Saat siswa siswi melakukan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) dapat berjalan lancar, aman dan nyaman,”jelas Gede.

Dalam giat vaksinasi hari ini, sambung Iptu Gede, terdapat puluhan siswa siswi dari dua sekolah di desa terpencil tersebut yang melakukan vaksinasi dosis pertama.

"Hari ini ada sebanyak 387 dosis vaksin sinovac yang disuntikan kepada 90 anak dan sisanya  divaksinkan kepada warga umum dan lansia.
Untuk wilayah Kecamatan Asembagus sudah mencapai 63,96 % atau 2417 anak yang sudah divaksin dari target sasaran 100 % atau 3779 anak,"pungkas Gede. (Sarwo)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dukung Percepatan Vaksinasi Anak di Situbondo, Petugas Jemput Bola ke SD Terpencil

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT