Selasa, 28 Juni 2022
Kesehatan

Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Pemkot Lakukan Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis

profile
Andy

15 Juni 2022 21:23

340 dilihat
Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Pemkot Lakukan Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis
Pemkot Mojokerto operasi bibir sumbing gratis. (SJP)

KOTA MOJOKERTO - Gunakan alat canggih dan dokter spesialis, RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo menggelar operasi katarak dan bibir sumbing gratis pada, Rabu pagi (15/6/2022).

Wali kota Mojokerto Jawa Timur Ika Puspitasari menyampaikan operasi katarak dan bibir sumbing gratis ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto yang bertempat di RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo.

"Operasi katarak gratis sudah menggunakan metode yang super canggih yang bernama Phaco Emulsifikasi, sehingga tidak perlu lagi menggunakan sayatan pisau dan jahitan," terang wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini

Ia menambahkan bahwa dengan metode Phaco Emulsifikasi waktu operasi yang dibutuhkan sangat singkat hanya 15 menit untuk satu orang pasien.

"Tadi saya melihat secara langsung proses operasi itu yang hanya memakan waktu 15 menit untuk satu pasien, dan setelahnya pasien pun tidak merasakan sakit apapun dan cukup ditutup selama 1×24 jam setelahnya perban sudah bisa dibuka dan sudah bisa melihat secara normal," imbuhnya.

Selain operasi katarak, pagi ini RSUD juga menggelar operasi bibir sumbing yang dilakukan oleh satu-satunya dokter spesialis bedah estetik di Kota Mojokerto

Ditegaskan oleh Ning Ita untuk operasi bibir sumbing sengaja mengupayakan menjaring pasien yang masih usia anak-anak. Dengan harapan untuk meminimalisir dampak dari bibir sumbing ketika masih usia dini.

Zainuri warga Kelurahan Kedundung yang menjalani operasi pagi ini mengucapkan terima kasih dengan operasi katarak gratis ini. "Terima kasih kepada wali kota dengan operasi gratis ini. Kali ini adalah operasi katarak saya yang kedua di RSUD," ujarnya.

Zainuri membenarkan apa yang disampaikan oleh Ning "Operasi ini juga cepat dan saya tidak merasakan sakit sedikit pun," ujarnya.

Ia berharap setelah menjalani operasi katarak untuk kedua matanya akan mempermudah dalam melaksanakan pekerjaannya.

Operasi katarak pagi ini diikuti 8 orang warga, sedangkan untuk operasi bibir sumbing di untuk 2 orang balita. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Pemkot Lakukan Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT