Selasa, 27 September 2022
Kesehatan

Jumlah Tunggakan Peserta BPJS Kesehatan di Sidoarjo Mencapai Rp 190 Miliar

profile
Krisna

27 Agustus 2022 16:34

553 dilihat
Jumlah Tunggakan Peserta BPJS Kesehatan di Sidoarjo Mencapai Rp 190 Miliar
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo, Yessy Novita. (SJP)

SIDOARJO - Dari total peserta BPJS Kesehatan di Sidoarjo sekitar 300.000 orang, Separuh lebih menunggak pembayaran iuran bulanan.

Tercatat peserta BPJS Kesehatan di Sidaorjo yang punya tunggakan pembayaran iuran bulanan mencapai sekitar 180.000 orang.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo, Yessy Novita jumlah peserta yang nunggak pembayaran itu merupakan terbaru pada bulan Agustus 2022.

“Itu data terbaru bulan ini. Dan jika dirupiahkan, angka tunggakan pembayaran tersebut mencapai kisaran Rp 190 miliar,” katanya. Sabtu (27/8/2022).

Banyaknya peserta BPJS Kesehatan mandiri yang belum membayar kewajibannya itu, diperkirakan karena banyak peserta yang tiba-tiba beralih ke mandiri gara-gara dinonaktifkannya program penerima bantuan iuran (PBI) Pemkab Sidaorjo.

"Ketika PBI dicabut, kan banyak warga yang beralih ke BPJS mandiri. Nah, setalah mereka berobat atau memanfaatkan fasilitas dari BPJS untuk keperluan kesehatannya, sepertinya banyak yang kemudian tidak melanjutkan pembayaran iurannya," urainya.

Pihaknya berharap, masyarakat bisa segera kembali menyelesaikan kewajibannya untuk membayar iuran BPJS yang menjadi kewajibannya. Agar jika sewaktu-waktu butuh pelayanan kesehatan, bisa langsung tercover alias bisa menerima pelayanan dari BPJS Kesehatan. (Krisna)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jumlah Tunggakan Peserta BPJS Kesehatan di Sidoarjo Mencapai Rp 190 Miliar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT