Selasa, 27 September 2022
Kesehatan

Pasien RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto Membludak, Begini Respon Cepat Manajemen 

profile
Andy

11 Mei 2022 13:11

622 dilihat
Pasien RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto Membludak, Begini Respon Cepat Manajemen 
Security mengajak pasien supaya di kursi yang sudah disiapkan. (Andy/SJP)

KOTA MOJOKERTO - Seusai libur lebaran, pasien rawat jalan RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo membludak, Rabu (11/5/2022) pagi.

Berdasarkan pantauan jurnalis suarajatimpost.com, di ruang tunggu poli lantai II, kursi ruang tunggu pun terisi penuh sehingga banyak pasien duduk di lantai.

Tak selang beberapa lama, manajemen RSUD bersama security mengeluarkan belasan kursi untuk pasien rawat jalan agar mereka tidak duduk di lantai, mengingat suasana masih pandemi Covid-19 meskipun suasananya sudah landai.

Sriwati saat duduk di lantai RSUD saat menunggu antrian

Setelah dilakukan konfirmasi, pihak manajemen yang diwakili dr Alvin Humaidi, Sub Koordinator Rawat Intensif menyampaikan, sebenarnya tidak ada kenaikan pasien yang signifikan seusai libur lebaran.

"Yang terjadi adalah pergeseran jadwal karena sejak Senin minggu lalu pelayanan rawat jalan seperti jantung, diabetes tutup sehingga bergeser ke minggu ini. Oleh karena itu terjadi antrean, ketika kami melihat ada yang duduk di lantai apalagi orang tua maka kami gerak cepat mengusungi kursi yang ada untuk pasien agar mereka tetap nyaman dan tetap prokes," jelas dr Alvin.

Lebih lanjut dikatakannya, mungkin mulai minggu depan sudah mulai normal. Terkait lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19, hingga saat ini tidak ada lonjakan bahkan cenderung landai.

Dalam seminggu atau dua minggu belum tentu ada 1 pasien positif.

Manajemen RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo saat menyiapkan kursi tambahan agar tidak duduk di lantai

"Meskipun demikian, kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien agar tetap nyaman dan tetap menjaga prokes saat melakukan pemeriksaan di RSUD ini," tandasnya.

Sementara itu, Sriwati (58) merasa terharu atas gerak cepat manajemen RSUD, ketika ia mengantarkan anaknya kontrol karena mengalami kecelakaan.

"Baik sekali pelayanannya, baru kali ini saya alami di rumah sakit. Ketika saya duduk di lantai, pihak manajemen datang membawakan kursi lalu security meminta saya duduk di kursi itu sembari membantu saya berdiri," ungkap Sriwati warga Trowulan sembari berkaca-kaca.

Editor: Noordin Djihad

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pasien RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto Membludak, Begini Respon Cepat Manajemen 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT