Selasa, 27 September 2022
Kesehatan

PSBB & JCP Gandeng Pemdes Bungbaruh Pamekasan Gelar Khitan Gratis

profile
Faisol

13 Agustus 2022 21:04

413 dilihat
PSBB & JCP Gandeng Pemdes Bungbaruh Pamekasan Gelar Khitan Gratis
Salah satu anak peserta khitan gratis. (SJP)

PAMEKASAN – Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) bersama Jurnalis Center Pamekasan (JCP) kembali menggelar khitanan massal gratis di Balai Desa Bungbaruh, Sabtu (13/8/2022).

Khitan massal yang diikuti kurang lebih 20 anak tersebut menggandeng pemerintah desa (Pemdes) Bungbaruh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Selain khitan gratis, puluhan peserta khitan massal tersebut juga mendapat fasilitas lain berupa obat-obatan, sarung dan bingkisan berisikan susu dan jajanan dari pihak kepanitiaan.

Sekretaris Yayasan PSBB Ahmad Jalaluddin Faisol berharap kegiatan yang berlangsung seminggu dua kali ini menjadi amal ibadah seluruh pihak yang terlibat dalam aksi sosial.

“Alhamdulillah tim medis PSBB dan JCP tetap solid dan istiqomah menebar manfaat kepada masyarakat umum dengan kegiatan khitan massal gratis,” ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan Yayasan PSBB yang dipelopori oleh Jurnalis Center Pamekasan dapat diterima oleh berbagai kalangan, baik masyarakat bawah hingga pemerintahan.

"Semoga tetap menjadi garda terdepan dalam menebar kebaikan untuk sesama, terutama bagi yang kurang mampu," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bungbaruh Ach Fausi mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada tim PSBB maupun crew JCP yang telah sudah bekerja sama dengan pemerintah desa.

Ia berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik dan berkelanjutan, sehingga bisa mengadakan kegiatan bakti sosial berupa khitan gratis kembali.

"Kami berharap dengan adanya bakti sosial khitanan massal ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Dan jika nanti ada masyarakat yang membutuhkan, kami harap kerja samanya lagi," harapnya. (Faisol)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

PSBB & JCP Gandeng Pemdes Bungbaruh Pamekasan Gelar Khitan Gratis

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT