Minggu, 22 Mei 2022
Kesehatan

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Lapas Banyuwangi Lakukan Vaksinasi Booster

profile
Ikhwan

23 April 2022 19:53

591 dilihat
Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Lapas Banyuwangi Lakukan Vaksinasi Booster
Suasana Vaksinasi Booster di Aula Sahardjo Lapas Banyuwangi, Sabtu (23/4/2022).

BANYUWANGI - Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas Lapas Kelas II A Banyuwangi menjalani vaksinasi booster. Vaksinasi menjadi upaya membangun herd immunity di lingkungan lapas.

Vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia dan Puskesmas Mojopanggung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyuwangi.

Vaksinasi berlangsung di Aula Sahardjo Lapas Kelas IIA Banyuwangi, Sabtu (23/04/2022).

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Banyuwangi, Wahyu Indarto mengatakan kegiatan vaksinasi booster sebagai upaya lanjutan pencegahan penularan virus di lingkungan lapas.

Dalam vaksinasi booster diikuti oleh 73 orang petugas dan 258 orang WBP.

"Pelaksanaan vaksinasi booter lanjutan ini adalah wujud nyata kita sebagai keluarga besar Lapas Kelas IIA Banyuwangi untuk mendukung program Pemerintah dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran angka positif Covid – 19. Hal ini juga sebagai proteksi diri masing – masing agar senantiasa terhindar dari virus dan memilik tubuh yang sehat," kata Wahyu.

Vaksinasi Booster ini berlangsung secara tertib dan lancar. Secara bergantian dan antri, petugas Lapas Kelas IIA Banyuwangi mengisi formulir yaitu lembar skrinning yang sudah disediakan. Dilanjutkan pemeriksaan dasar yaitu pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang muncul pasca vaksinasi dosis ke 1 dan 2. Jika hasilnya dinyatakan sehat maka pemberian vaksinasi booster dilanjutkan dan diakhiri dengan observasi.

"Saya selalu mengingatkan kepada saudara–saudaraku WBP dan rekan–rekan petugas Lapas Kelas IIA Banyuwangi agar selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu 5M dimanapun dan kapanpun itu," ujar Wahyu.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Lapas Banyuwangi Lakukan Vaksinasi Booster

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT