Minggu, 02 Oktober 2022
Kesehatan

Warga Lumajang Diimbau Untuk Tetap Waspada, Sebab Covid-19 Masih Ada

profile
Achmad

11 Juli 2022 16:29

493 dilihat
Warga Lumajang Diimbau Untuk Tetap Waspada, Sebab Covid-19 Masih Ada
Dokter bayu saat ditemui media. (SJP)

LUMAJANG - Kendati kelonggaran terkait Covid-19 telah diberlakukan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lumajang, Dr Bayu Wibowo Ignasius mengimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) seperti sediakala.

Menurutnya, Covid-19 ini masih ada, jadi masyarakat tidak boleh lengah. 

"Jadi masyarakat tidak boleh lengah, tetap waspada, Covid-19 masih ada, terapkan proses di tempat tertutup dan kerumunan," ungkapnya. 

Sementara itu, dari data yang diperoleh awak media ini, angka pasien aktif Covid-19 masih ada 4 orang. 2 Confirm Baru dan terpapar wilayah kota Lumajang 2, jadi kasus Kabupaten Lumajang ada 4 kasus. 

"Dan menunjukan kalau Covid-19 itu masih ada dan kami minta warga tetap waspadai. Tambahan 2 kemarin itu karena screening perjalanan," paparnya lagi.

Sekali lagi Dr Bayu mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker di tempat keramaian.

"Bila ada gejala panas batuk diminta untuk istirahat di rumah dengan menerapkan prokes," tambahnya.

Sedangkan menurut Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang, Supratman, masih adanya Covid-19 ini, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin segeralah mencari tempat untuk bervaksin.

"Kepada masyarakat yang belum bervaksin segeralah vaksin, baik tahap 1, tahap 2 atau booter (tahap 3, sebab hal dapat menurunkan angka paparan Covid-19 di Kabupaten Lumajang," jelasnya.

Kata politisi PDIP ini, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapatnya menerapkan prokes selama di kerumunan, baik diluar atau didalam ruangan.

"Kalau ada acara ya tetap menggunakan prokes yang sesuai, agar pencegahan dapat diminimalisir," pungkas wakil rakyat asal Kecamatan Senduro ini. (Fuad)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Warga Lumajang Diimbau Untuk Tetap Waspada, Sebab Covid-19 Masih Ada

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT