Selasa, 24 Mei 2022
Komunitas

Agenda Tahunan Jelang Ramadhan, Pemuda Pancasila Batu Beri Santunan Anak Yatim

profile
Doi

27 Maret 2022 16:12

575 dilihat
Agenda Tahunan Jelang Ramadhan, Pemuda Pancasila Batu Beri Santunan Anak Yatim
Setiap tahun menjelang bulan Ramadhan, MPC Pemuda Pancasila Batu santuni anak yatim dan janda dhuafa. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Menyantuni anak Yatim piatu dan janda dhuafa, menjadi agenda rutin Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Batu, menjelang bulan ramadhan.

Bertempat di gedung serbaguna Desa Beji, Kecamatan Junrejo Kota Batu, Minggu ( 27/03/2022), puluhan anak yatim dan janda dhuafa menerima tali asih berupa uang tunai.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Batu, H Endro Wahyu Wijoyono S Kom, menjelaskan landasan pihaknya menjadikan santunan sebagai agenda rutin menjelang bulan ramadhan.

"Sebaik-baiknya manusia, adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Itu landasan kami menjadikan santunan sebagai agenda wajib," ungkap dia.

Kesulitan dalam hidup, lanjut Endro, tetap harus tanggap dan bisa menyisihkan sebagian rizki yang didapat.

"Untuk tahun ini, kita agendakan 200 penerima se Kota Batu, kita bagi 60 persen untuk anak yatim piatu, dan 40 persen untuk janda dhuafa, masing-masing mendapatkan 350.000," urai tokoh Kota Batu itu.

Berkesempatan hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jatim, M Agus Muslim menjelaskan, untuk kegiatan ini yang rutin melakukan adalah MPC Kota Batu.

"Yang rutin melakukan kegiatan santunan ini, hanya MPC Kota Batu. Kalaupun ada kegiatan serupa oleh MPC di Kota lain, tidak rutin seperti di Kota Batu", tuturnya.

Agus menambahkan, dengan adanya acara rutin bertajuk 'Marhaban Ya Ramadhan' ini, harus ada tindak lanjut yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan.

"Saya berpesan kepada MPC di daerah lain terutama di Jawa Timur, agar bisa mengikuti jejak MPC Kota Batu, dan menjadikan teladan," pesan dia.

Pesan tersebut, masih kata Agus, agar ada bukti jika Pemuda Pancasila ini peduli terhadap masyarakat.

"Kepedulian kepada yatim piatu dan dhuafa, seperti yang dilakukan secara nyata oleh MPC Kota Batu selama satu dekade lebih, bukti pengabdian kepada masyarakat," Pungkasnya. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Agenda Tahunan Jelang Ramadhan, Pemuda Pancasila Batu Beri Santunan Anak Yatim

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT