Rabu, 17 Agustus 2022
Komunitas

Bersihkan Sampah di Pantai Situbondo, Pemuda Gereja Edukasi Peduli Lingkungan

profile
Sarwo

25 Juni 2022 19:48

643 dilihat
Bersihkan Sampah di Pantai Situbondo, Pemuda Gereja Edukasi Peduli Lingkungan
Puluhan pemuda Gereja saat memungut sampah plasti disalah satu tempat wisata pantai (Sarwo/SJP).

SITUBONDO - Puluhan pemuda Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Efrata Asembagus, bersih bersih dengan memungut sampah plastik di sepanjang wisata pantai Firdaus, Banongan, Wringinanom, Asembagus, Situbondo.

Aksi puluhan pemuda GBIS Efrata Asembagus yang didampingi Pendeta Stefanus Mataheru ini, juga memberikan contoh kepada para pengunjung wisata dan warga sekitar agar tidak sembarangan membuang sampah.

Selain itu, aksi ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pemuda atau remaja sebagai generasi penerus bangsa, tentang pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai.

Dalam aksi ini, puluhan kilogram sampah plastik berhasil diangkat dari tempat wisata ini. Giat tersebut dilakukan sejak Jumat 24 Juni hingga 25 Juni 2022 disepanjang wisata pantai firdaus Banongan dengan tema, "Berbeda, Bersatu dan Berdampak".

"Giat selama dua hari ini yang pertama giat rohani dan bersih bersih sampah plastik di pantai. Dengan temu itu, semua manusia pasti memiliki perbedaan. Seperti perbedaan tujuan, karakter dan pola pikir. Mari kita menyatukan perbedaan yang ada, sehingga menjadi satu kekuatan buat kita semua dan akan menjadi dampak yang lebih baik,"ucap Pdt Stefanus Mataheru, Sabtu (25/6/2922) siang.

Seperti yang kita lakukan hari ini, lanjut Pdt Stefanus, akan timbul dampak dimana kita tinggal, karena kita melihat tempat wisata ini, perlu didukung.

"Agar betul betul menjadi tempat wisata yang dikenal banyak orang. Kita tidak bisa membantu dengan dana, namun kita sebagai umat yang beragama dengan berdoa kepada Tuhan, dimana kita tinggal maka tempat ini akan sangat berpengaruh dan juga akan banyak membuka lapangan pekerjaan sehingga bisa berdampak mensejahterakan warga sekitar,"ucapnya.

Mengapa kita melibatkan pemuda, sambung Pdt Stefanus, karena mereka sebagai tulang punggung serta generasi penerus Gereja dan bangsa dan bentuk edukasi pemuda Gereja tentang pentingnya menjaga lingkungan.

"Karena masa depan agama dan bangsa terletak pada punggung mereka. Untuk itu kita tanamkan sejak dini kepada mereka agar mencintai tempat dimana kita tinggal, mencintai bangsa dan melakukan yang terbaik untuk Negara Indonesia,"tukas Pdt Stefanus. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bersihkan Sampah di Pantai Situbondo, Pemuda Gereja Edukasi Peduli Lingkungan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT