Selasa, 28 Juni 2022
Komunitas

Hadiri Halal Bihalal PAMMI Mojokerto, Begini Harapan Wabup Gus Barra

profile
Andy

12 Juni 2022 17:38

455 dilihat
Hadiri Halal Bihalal PAMMI Mojokerto, Begini Harapan Wabup Gus Barra
Wabup Mojokerto Gus Barra menyantuni anak yatim.

MOJOKERTO - Menyusul kebijakan pemerintah dengan melonggarkan PSBB menuju Endemi, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (DPC PAMMI) Kabupaten Mojokerto menghelat Halal Bihalal.

Bertempat di area parkir Pasar Tani Banjaragung Kecamatan Puri , Minggu (12/6/2022), perhelatan kali ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra Wakil Bupati Mojokerto.

Nampak hadir juga forkopimcam serta 100 perwakilan pengurus PAMMI di masing masing Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutannya, Wabup yang akrab disapa Gus Barra ini menyampaikan bahwa  pentingnya selalu menjalin tali silaturahim dengan semua elemen masyarakat, termasuk dengan para pegiat seni dan budaya diseluruh Kabupaten Mojokerto.

Menurutnya, PAMMI yang menyajikan seni dan budaya itu, merupakan salah satu bentuk media silaturahmi antar pegiat seni dengan masyarakat, serta pejabat daerah.

Disamping itu, ada makna yang penting yang harus dilestarikan dengan mengenalkan seni kepada para generasi muda. Gus Barra juga berkomitmen mendukung kegiatan seni dan budaya 

“Saya mendukung kegiatan jalinan silaturahim yang dikemas acara halal bi halal oleh keluarga besar PAMMI Kabupaten Mojokerto. Apalagi, ada santunan bagi anak yatim juga. Syiar agama bisa melalui seni, dengan agama hidup menjadi terarah, dengan musik hidup menjadi indah. Untuk itu, penyajian seni melayu atau orkes dangdut, harus dibarengi penampilan yang beradab dan berakhlakul karimah, yaitu seni yang baik dan terpuji, suatu aturan atau norma yang mengatur perilaku sesuai norma norma agama. Sehingga, penampilan para seniman itu akan berdampak baik kepada masyarakat luas," terangnya.

Dalam acara tersebut, Gus Barra juga memberikan santunan pribadi kepada para anak yatim yang diundang dalam kegiatan ini. Gus Barra juga sempat memborong beberapa pedagang minuman dan dibagikan ke para pengunjung.

"Selamat kepada para pegiat seni, atas dilonggarnya berbagai kegiatan oleh pemerintah. Bahkan, banyak para penonton sudah bisa melihat langsung even pertandingan sepak bola berskala nasional. Semoga PAMMI bisa melakukan aktivitas dengan normal dan dapat job banyak," ungkap Gus Barra yang juga sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto.

Ketua PAMMI Kabupaten Mojokerto Nyoto Wibowo mendampingi Wabup Gus Barra

Sedangkan, Ketua DPC PAMMI Kabupaten Mojokerto Nyoto Wibowo menyampaikan, PAMMI merupakan wadah para musisi dan penyanyi serta para pecinta seni Mojokerto.

Sebab, program mendatang yakni menata PAMMI agar lebih profesional, dengan menata programnya dan membantu anggota maupun pemerintah dalam pemberdayaan artis dan musisi dangdut.

Karena kegiatan tersebut juga sebagi bentuk pembinaan bagi para anggota PAMMI oleh Forkopimda. Dia juga mengajak kepada seluruh anggota yang berada dibawah naungannya agar senantiasa bahu-membahu guna menjaga marwah PAMMI

"Seiring dengan adanya pemberiaan kelonggaran kegiatan dari pemerintah, DPC PAMMI Kabupaten Mojokerto menggelar silaturahim halal bi halal dan pemberian santunan kepada anak yatim," ungkap Bowo.

Lebih lanjut dikatakan Bowo, sebelumnya PAMMI sudah mengajukan surat pemberitahuan dan ijin kepada masing masing instansi terkait, untuk digelarnya giat ini.

"Alhamdulillah, Gus Barra bisa hadir disini, saya sangat respec dengan kemurahan hati dan dermawannya Gus Barra sebagai Wakil Bupati Mojokerto. Beliau adalah pemimpin yang baik, dermawan dan selalu dicintai oleh masyarakat Kabupaten Mojokerto," pungkasnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hadiri Halal Bihalal PAMMI Mojokerto, Begini Harapan Wabup Gus Barra

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT