Selasa, 24 Mei 2022
Komunitas

Jalin Silaturahmi dengan PWI dan IJTI, Kiai Asep dan Gus Barra Rindu Wujudkan Mojokerto Maju, Adil dan Makmur

profile
Andy

29 April 2022 11:38

552 dilihat
Jalin Silaturahmi dengan PWI dan IJTI, Kiai Asep dan Gus Barra Rindu Wujudkan Mojokerto Maju, Adil dan Makmur
Foto bersama PWI, IJTI dan Wabup Mojokerto.

MOJOKERTO - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Pengasuh Pondok Pesantren Prof DR KH Asep Saifuddin Chalim MA menjalin tali silaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Mojokerto Raya, Kamis (28/4/2022) petang.

Dalam sambutannya, Kiai Asep menyampaikan kerinduannya untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur.

"Mojokerto ini adalah cikal bakal lahirnya Indonesia, bahkan lebih besar dari itu adalah Nusantara. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan yakni Alim Ulama dan Kiainya harus didengarkan. Kedua, Pemimpinnya harus adil, tidak boleh korupsi, kolusi, nepotisme atau mementingkan satu kelompok saja. Tidak boleh ada jual beli jabatan, fee proyek agar Kepala OPD itu bisa leluasa memaksimalkan anggarannya untuk kepentingan masyarakat," ujar Kiai Asep.

Lebih lanjut dikatakannya, ketiga pendapat para ahli yang berkompeten di bidangnya haruslah didengarkan oleh Bupati dan Wakil Bupati sehingga tahapan-tahapan dalam mewujudukan cita-cita tersebut dapat diwujdukan.

"Yang tak kalah penting adalah konglomeratnya loman, nggak pelit. Kalau sudah gitu, mewujudkan Mojokerto bahkan Indonesia yang maju, adil dan makmur sangat mudah," ungkap Kiai Asep.

Doa bersama Kiai Asep, PWI dan IJTI Mojokerto

Sebelumnya, Wakil Bupati Mojokerto yang akrab disapa Gus Barra ini bincang santai dengan awak media di Guest House IKHAC Pacet.

Dalam bincang santai, yang diawali dengan buka bersama tersebut Gus Barra menyampaikan terima kasih atas kehadirannya dalam silaturahmi kali ini.

"Terima kasih atas kehadiran teman-teman awak media, tali silaturahmi haruslah terus dijaga, khususnya saat Bulan Ramadan seperti ini. Tak hanya bersilaturahmi, melalui bicang santai seperti ini saran dan masukan untuk kemajuan Pemerintah Kabupaten sangat diperlukan, mengingat teman-teman yang langsung berada di lapangan," ungkap Gus Barra.

Setali tiga uang, Ketua PWI Mojokerto Sholahudin dan Ketua IJTI Moh Syafii berterima kasih kepada Kiai Asep dan Gus Barra yang telah mengundang kami awak media datang untuk bersilaturahmi bersama.

"Harapannya, diskusi dan bincang santai seperti ini tidak sekali saja. Namun bisa dilaksanakan sebulan sekali sehingga masukan dan saran serta komunikasi tetap bisa terus terjalin," pungkas Sholahudin.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jalin Silaturahmi dengan PWI dan IJTI, Kiai Asep dan Gus Barra Rindu Wujudkan Mojokerto Maju, Adil dan Makmur

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT