Sabtu, 21 Mei 2022
Komunitas

Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan Kompak Kerja Bakti Bersihkan Mushola di Kota Mojokerto

profile
Andy

01 April 2022 16:15

353 dilihat
Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan Kompak Kerja Bakti Bersihkan Mushola di Kota Mojokerto
Kerja bakti wartawan KOMPAK di Mushola Al Hikmah Kota Mojokerto. (Suara Jatim Post)

KOTA MOJOKERTO - Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan yang disingkat KOMPAK kerja bakti membersihkan Mushola Al Hikmah di Jalan Raya Kuwung nomor 240 Kota Mojokerto, Jumat (1/4/2022).

Ketua KOMPAK Budi Mulyono menyampaikan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramdan 1443 Hijriah, pihaknya bersama-sama kerja bakti untuk membersihkan dan merenovasi Mushola Al Hikmah.

"Teman-teman sendiri setiap Jumat melakukan penggalangan donasi dari kantong masing-masing, ada yang memberikan Rp. 50.000 hingga Rp. 200.000 jika mendapat rezeki lebih. Kita kumpulkan terus hingga mencapai nominal tertentu. Ketika sudah terkumpul, seperti saat ini kita bisa beli barang-barang seperti cat, plamir hingga karpet untuk merenovasi Mushola yang kebetulam kali ini di Kota Mojokerto," ungkap Budi Mulyono.

Lebih lanjut dikatakan Budi, ia bersama kawan-kawan KOMPAK yang berjumlah 43 orang terus melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) yang biasanya diadakan dalam rangka Jumat Berkah.

"Kita pernah ke Lamongan juga, waktu itu sama kawan-kawan PWI juga. Yang dilanjutkan ke Blitar, saat itu kita ke panti jompo. Jadi setelah dananya kembali nol, kita kumpulkan lagi.  Wartawan juga bisa kok peduli apa, mengenai pemilihan itu secara acak, kali ini kita koordinasi dengan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto Ali Prakosa, begitu ada rekomendasi tempat maka langsung kita tindaklanjuti," ungkap Budi.

Kerja bakti wartawan KOMPAK

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Kota Mojokerto Ali Prakosa menyampaikan, rehab atau memperbaiki Mushola Al-Hikmah dalam rangka menyambut bulan Ramadan ini.

"Semoga nilai-nilai positif yang kita lakukan menambah semangat dalam menjalankan ibadah bulan Ramadan. Selain kegiatan memperbaiki mushola tadi sudah kita laksanakan menyantuni anak yatim dan orang tua atau janda yang memerlukan bantuan. Setelah ini nanti kita juga akan ke panti jompo untuk memberikan santunan juga serta makanan-makanan kecil di Panti Jompo. Semoga kepedulian kita memberikan sedikit kebahagiaan," jelas Ali Prakosa

Ketua Kompak bersama Kasi Intel Kejari Kota Mojokerto

"Terkait pemilihan lokasi di Mushola Al-Hikmah ini karena kita lihat memang di Kota Mojokerto masih terdapat mushola mushola yang tidak terjangkau bantuan dari pihak Pemkot. Jadi kemarin kita lihat dengan kondisi tempat ibadah ini, diharapkan kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi warga sekitar. Dengan kondisi Mushola yang bersih tentu lebih nyaman untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadan," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan Kompak Kerja Bakti Bersihkan Mushola di Kota Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT