Senin, 28 November 2022
Komunitas

Komunitas Pasar Antik Arya Wiraraja Lumajang, Gelar Pameran Pasar Antik Tingkatkan Perekonomian

profile
Achmad

04 September 2022 16:31

470 dilihat
Komunitas Pasar Antik Arya Wiraraja Lumajang, Gelar Pameran Pasar Antik Tingkatkan Perekonomian
Suasana pasar antik tadi malam di teras kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lumajang. (Fuad/SJP)

LUMAJANG - Komunitas Pasar Antik Arya Wiraraja Lumajang, gelar pameran guna menggeliatkan perekonomian di Kabupaten Lumajang.

Gelaran tersebut sejak Kamis 1 September 2022 Hinga hari ini, Minggu 4 September 2022 di kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lumajang.

Menurut Ketua Panitia LAD 2022, Didik Pramono, mengatakan, barang antik yang dipamerkan berusia hingga ratusan tahun.

Seperti meja, kursi, lemari, alat komunikasi, peralatan dapur, hiasan, lukisan, sepeda onthel, sepeda motor dan batu batuan.

"Kami ingin, para pengunjung, terhipnotis dari suasana yang mampu membuat mereka seolah kembali ke masa lalu," katanya kepada suarajatimpost.com pada Jumat malam, 2 September 2022 selumbari.

Pameran bertajuk 'Lumajang Antique Day'  atau disingkat LAD itu, diungkapkan Didik, disupport oleh sejumlah komunitas barang antik lokal Lumajang.

Komunitas yang mendukung agenda ini adalah Kosti, MACI, PPMKI, Motor Lawas Lumajang, Paguyuban Arya Wiraraja, Pasar Antique dan Polres Lumajang.

"Di pameran kali ini, kita pajang beberapa koleksi motor antik keluaran Eropa seperti BSA, Norton, Harley Davidson Classic serta beberapa koleksi motor tua pabrikan Jepang," ungkapnya lagi.

Sementara itu, menurut Memet, seorang kolektor batu akik asal Kecamatan Lumajang, mengatakan kalau dirinya sering berburu benda-benda antik, dimana ada pameran atau bursa langsung dikunjungi.

"Sering kali saya dapat barang bagus, tapi ya harus sangat teliti, dan tidak selalu setiap pameran ada barang yang benar-benar antik," ujarnya kepada media ini.

Memet merasa puas dan berharap mendatang akan ada kegiatan rutinan yang diselenggarakan, agar masyarakat Lumajang mengenal budaya tempo dulu yang saat ini digemari berbagai kalangan.

"Kalau ada kegiatan rutin, kita enak bisa saling bertukar atau membeli barang yang sekiranya saya minati," ucapnya lagi sambil menyedu secangkir kopi. (Fuad)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Komunitas Pasar Antik Arya Wiraraja Lumajang, Gelar Pameran Pasar Antik Tingkatkan Perekonomian

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT