Kamis, 06 Oktober 2022
Komunitas

Komunitas Trail di Pamekasan Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Tertinggi Madura

profile
Faisol

17 Agustus 2022 21:32

497 dilihat
Komunitas Trail di Pamekasan Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Tertinggi Madura
Pengibaran sang saka merah putih oleh komunitas Trail. (SJP)

PAMEKASAN - Ikatan Trail Offroader melakukan aksi kibar bendera merah putih di Bukit Sekaran, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan.

Pengibaran sang saka merah putih itu dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77 tahun 2022.

Para anggota motor trail tersebut dengan trabas hingga menerobos bukit-bukit dengan jarak kiloan meter sembari mengibarkan sang merah putih.

Sesampai di puncak paling atas, pukul 06.00 WIB, mereka mengibar-ngibarkan bendera merah putih. Setelah itu, ditancapkan ke tanah.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk nasionalisme kami para pecinta trail kepada Negara kesatuan Republik Indonesia,” kata anggota Trail Offreader Pamekasan Fathor Rosi, Rabu (17/08/2022).

Ia menyebut, animo pecinta trail Kabupaten Pamekasan sangat tinggi dalam rangka pengibaran bendera merah putih di puncah tertingginya pulau Madura.

“Kami mulai persiapan tadi pagi berangkat ke Bukit Sekaran untuk pengibaran bendera merah putih,” ucap Rosi

Untuk menuju lokasi, para anggota railer harus menempuh kurang lebih 27 KM dari jantung kota Pamekasan, dengan jalur yang cukup menantang, berliku dengan tanjakan dan turunan di lereng perbukitan.

“Tadi jalurnya cukup menantang tetapi alhamdulillah semuanya selamat sampai puncak bukit Sekaran Pakong,” paparnya.

Sekitar pukul 05:30 WIB, puluhan peserta lainnya melakukan geladi bersih agar pengibaran bendera merah putih berjalan dengan hikmat.

“Alhamdulillah tadi pengibaran bendera berjalan dengan lancar sampai akhir,” pungkasnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilakukan setiap tahunnya untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan pecinta trail game di hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia. (Faisol)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Komunitas Trail di Pamekasan Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Tertinggi Madura

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT