Rabu, 17 Agustus 2022
Komunitas

Kumpulkan Iuran, Ojol dan Relawan Suplai Makanan ke Warga Isoman di Mojokerto

profile
Andy

18 Juli 2021 20:29

486 dilihat
Kumpulkan Iuran, Ojol dan Relawan Suplai Makanan ke Warga Isoman di Mojokerto
Anggota relawan saat mengantar bahan makanan ke warga yang isolasi mandiri

MOJOKERTO - Ada banyak cara menunjukkan solidaritas dan kepedulian sosial di masa PPKM darurat seperti ini. Di Mojokerto sejumlah komunitas ojek online mengumpulkan dana untuk dibelanjakan kebutuhan pokok.

Para anggota relawan Integritas Sukarelawan Mojokerto bersama komunitas ojek online ini kompak mendistribusikan satu persatu, paket berupa bahan makanan siap saji, suplemen, dan vitamin ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. 

Tampak pada Minggu siang (18/7/2021) mereka bergerak mendatangi rumah - rumah warga yang telah terdata menjalani isolasi mandiri. Sambil membagikan bantuan paket makanan, mereka memberikan semangat dan menanyakan kabar kesehatan sang pasien. 

Ketua relawan ISM Agus Wahyu Cahyono, menuturkan aksi ini diawali dari rasa keprihatinan ia dan rekan - rekannya termasuk dari para ojek online ke warga yang terpapar Covid-19. Alhasil ia dan rekan - rekannya mengumpulkan iuran dana dari uang pribadi, membuat donasi dan mendistribusikannya ke warga yang terpapar Covid-19. 

"Karena memang banyak warga Mojokerto yang menjalani Isolasi Mandiri di rumah. Iuran dari para donatur, kami kumpulkan dan di alokasikan setiap harinya," kata Agus. 

Relawan ISM bagikan makanan siap saji, vitamin dan suplemen bagi pasien Isoman

Menurut pria yang menjabat sebagai guru ini, syarat untuk mendapatkan bantuan dari organisasi yang telah berusia 4 tahun ini yakni, pasien harus menunjukan surat hasil swab dan alamat yang tertera.

"Seluruh warga Kabupaten Mojokerto yang memang membutuhkan kami siap kami datang," terang Agus.

Namun, jika memang pasien itu hasil swabnya sudah negatif, ia pun menggantinya jatah donasinya tersebut kepada yang berhak mendapatkanya.

"Tadi juga ada yang sudah negatif saat kita kirim nasi, Alhamdulillah, semoga lekas membaik," harapnya.

Langkah suplai bahan makanan ke warga terpapar Covid-19 ini diharapkan mampu memberikan semangat agar mereka bisa pulih. 

Sehingga, warga yang terpapar covid-19 itu pun memiliki semangat dan diharapkan akan segera pulih dari virus yang diidapnya.

"Setidaknya saudara kita yang isoman bisa tetap ada di rumah dan menjaga kesehatanya," tuturnya.

Dijelaskan Agus, tidak hanya warga yang terpapar Covid-19 saja yang jadi sasaran, beberapa warga terdampak secara ekonomi imbas PPKM darurat juga jadi sasaran bantuan ini. 

"Tidak hanya nasi saja, kami juga kirimkan sembako juga bagi warga yang tidak mampu," pungkasnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kumpulkan Iuran, Ojol dan Relawan Suplai Makanan ke Warga Isoman di Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT