Selasa, 24 Mei 2022
Komunitas

MPW Pemuda Pancasila Jatim Gembleng 98 Pimpinan Organisasi di Kota Batu

profile
Doi

25 Maret 2022 20:22

340 dilihat
MPW Pemuda Pancasila Jatim Gembleng 98 Pimpinan Organisasi di Kota Batu
Sebanyak 98 ketua MPC dan MPW Pemuda Pancasila digembleng di Kota Batu. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Sebanyak 98 orang dari berbagai daerah di Jawa Timur dapatkan pendidikan dan latihan (Diklat) Klkaderisasi kualifikasi utama oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila.

Bertempat di Hotel Kusuma Agrowisata, kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (25/3/2022) hingga Minggu (27/3/2022).
Kegiatan Diklat itu dibuka langsung oleh Ketua MPW PP Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti secara daring. Rencananya, kegiatan ini juga akan dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah dan jajaran Forkopimda Kota Batu.

Ketua MPW PP Jatim, La Nyalla Mattalitti berharap dengan adanya Diklat ini, bisa memberikan arahan dan gambaran besar peran PP dalam kemajuan bangsa dan negara. Dengan kaderisasi diharapkan anggota dapat menjadi individu yang profesional, mandiri, dan modern dan terlepas dari citra premanisme.

”Dengan begitu, peran PP semakin berkembang di tengah kecamuk bangsa akibat pandemi COVID-19,” tutur La Nyalla.

Selain itu, kata dia, tugas utama PP tetap pada koridor awal untuk meluruskan kesadaran berbangsa bernegara sesuai amanat pancasila. Saat ini, ancaman yang merongrong cita-cita luhur bangsa masih berpotensi terjadi.


”Kita harus senantiasa mengingatkan pemerintah agar tidak menyakiti hati rakyat dan tanamkan nilai kesadaran berbangsa sesuai pancasila,” ucapnya.

Ditambahkan Ketua Bidang Kaderisasi MPN PP, Yahya Habib, selama masa Diklat ini anggota akan diberikan sejumlah materi terkait wawasan kebangsaan, sejarah organisasi, hingga peran strategis organisasi.

"Anggota juga dibekali skill untuk bersiap membantu penanggulangan bencana, misi kemanusiaan, hingga kerohanian," terang dia.

Kiprah PP, lanjut Yahya, membantu pemerintah di segala bidang mulai dari sosial, budaya, ekonomi, hingga penanggulangan bencana bisa optimal.

"Selama 62 tahun berdiri, kita harus berbenah untuk menciptakan kiprah PP lebih baik lagi,” tegasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Diklat serupa telah berjalan di 11 provinsi lain. Kaderisasi ini penting sebagai upaya membangun kapasitas kader lewat proses sertifikasi. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

MPW Pemuda Pancasila Jatim Gembleng 98 Pimpinan Organisasi di Kota Batu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT