Rabu, 17 Agustus 2022
Komunitas

Paving Akses Masuk Tempat Rekreasi Sumber Kembar Dampit, Hasil Swadaya Masyarakat

profile
Senopati

17 Juli 2022 18:12

479 dilihat
Paving Akses Masuk Tempat Rekreasi Sumber Kembar Dampit, Hasil Swadaya Masyarakat
Warga masyarakat Dusun Sumber Kembar saat melaksanakan kerja bakti pembangunan jalan paving menuju tempat wisata Sumber Kembar. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Untuk mempermudah masyarakat menuju tempat rekreasi Sumber Kembar di Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, warga masyarakat Dusun Sumber Kembar bergotong royong mempercantik jalan masuk dengan paving dengan anggaran dari swadaya masyarakat dan donatur.

Salah seorang warga Dusun Sumber Kembar, H. Nanang Qosim mengatakan, pembangunan akses jalan masuk menuju tempat rekreasi tersebut dibiayai hasil sumbangan masyarakat sekitar dan para donatur dengan panjang 140 meter dengan lebar 2 meter menggunakan paving.

"Pembangunan jalan paving sepanjang 140 meter dengan lebar 2 meter menuju akses tempat wisata sumber kembar tersebut dibiayai swadaya murni masyakarat dibantu beberapa donatur," kata H Nanang saat dihubungi awak media, Minggu (17/7/2022).

Selain memakai swadaya masyarakat dan donatur, H. Nanang melanjutkan, pekerjaan paving tersebut juga dilakukan dengan gotong royong seluruh warga dusun Sumber Kembar.

"Pekerjaan pembangunan paving ini dilakukan seluruhnya oleh warga masyarakat sekitar, sedangkan para ibu menyiapkan masakan untuk warga. Ini menunjukan guyub rukun antar warga yang ingin mengangkat potensi wisata sumber kembar di wilayah kami," beber pria yang juga menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Dampit.

H. Nanang menambahkan, sumber kembar tersebut menurut cerita orang tua, keberadaan sumber kembar tersebut sudah ada sejak lama, dan sudah ada sebelum Dusun Sumber Kembar ada.

"Kata orang tua kami, sumber kembar itu sudah ada sejak lama dan ada pundennya, dan nama sumber kembar itu juga dipakai di dusun kami ini," terangnya

H. Nanang berharap, kedepannya wisata sumber kembar itu dapat menjadi tempat rekreasi yang diminati masyarakat Dampit dan Kabupaten Malang pada umumnya, dengan begitu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar sumber tersebut.

"Harapan kami, warga dusun Sumber kembar nantinya wisata desa yang berada di wilayah kami ini mendatangkan manfaat serta meningkatkan perekonomian masyarakat dusun ini," pungkasnya. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Paving Akses Masuk Tempat Rekreasi Sumber Kembar Dampit, Hasil Swadaya Masyarakat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT