Kamis, 09 Februari 2023
Komunitas

PCNU Sidoarjo Kagum dengan Pencapaian Ribuan Sertifikasi Tanah Wakaf Milik NU Banyuwangi

profile
Ikhwan

27 Oktober 2022 15:45

528 dilihat
PCNU Sidoarjo Kagum dengan Pencapaian Ribuan Sertifikasi Tanah Wakaf Milik NU Banyuwangi
PCNU Banyuwangi menyambut kedatangan PCNU Sidoarjo. (SJP)

BANYUWANGI - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi menjamu tamu spesial yakni dari PCNU Sidoarjo.

Kunjungan ini, dimaksudkan untuk menjalin sinergi dan diskusi terkait dengan kiat kinerja yang dilakukan oleh PCNU Banyuwangi selama ini.

Dalam kunjungan ini, PCNU Sidoarjo terkagum dengan pencapaian program sertifikasi tanah wakaf yang dilakukan oleh PCNU Banyuwangi

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PCNU Sidoarjo, KH Zainal Abidin saat melaksanakan kunjungan kerja ke kantor PCNU Banyuwangi, Kelurahan Tukang Kayu, Kecamatan dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Bersama rombongan, kunjungan PCNU Sidoarjo kali ini secara khusus membahas tentang strategi dari PCNU Banyuwangi untuk menyelesaikan 1926 sertifikat wakaf dengan waktu yang dibilang sangat singkat, yakni kurang dari satu tahun.

"Dulu PCNU Sidoarjo memiliki capaian sertifikat wakaf terbanyak, bukan hanya di Jawa Timur, tapi di Indonesia. Namun dikepengurusan Gus Makki ini menjadi PCNU teraktif dan sertifikasi terbanyak. Kita perlu banyak dari PCNU Banyuwangi," kata KH Zainal, Kamis (27/10/2022).

Pada program sertifikasi tanah wakaf PCNU Banyuwangi sendiri dilaksanakan oleh satgas yang dibentuk oleh pengurus Tanfidziyah yang beranggotakan 25 orang. Satgas tersebut diberikan mandat untuk mengcover percepatan sertifikasi tanah wakaf pada 25 kecamatan di Kabupaten Banyuwangi.

"Kami perlu banyak diskusi dan mendapatkan rumusan tentang bagaimana cara PCNU Banyuwangi bisa melaksanakan percepatan tanah wakaf yang mencapai hingga ribuan ini," ungkap KH Zainal.

Sementara itu, Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini menyampaikan, program yang dilaksanakan oleh satgas percepatan tanah wakaf ini merupakan hasil dari kolaborasi dan kerja keras antara satgas dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banyuwangi.

Pada kesempatan kunjungan kerja PCNU Sidoarjo ini Gus Makki sapaan akrabnya juga menyampaikan pentingnya koordinasi dari seluruh unsur pelaksana program agar bisa berjalan dengan lancar.

"Semuanya harus bergerak, mulai dari satgas, pengurus wakil cabang, ranting hingga kepala desanya juga kita ajak aktif melaksanakan program sertifikasi tanah wakaf ini," ungkap Gus Makki.

Tak hanya sosialisasi melalui acara NU, dalam menggaet partisipasi masyarakat PCNU Banyuwangi juga melakukan sosialisasi dengan mendatangi masyarakat secara langsung.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan menambah wawasan dan semangat antara PCNU Banyuwangi dan Sidoarjo untuk terus melayani umat melalui program percepatan sertifikasi tanah wakaf. (*)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

PCNU Sidoarjo Kagum dengan Pencapaian Ribuan Sertifikasi Tanah Wakaf Milik NU Banyuwangi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT