Kamis, 06 Oktober 2022
Komunitas

Peringati 1 Abad NU, PSBB dan Fatayat NU Bettet Santuni Anak Yatim Piatu dan Gelar Khitan Massal Gratis

profile
Faisol

07 Agustus 2022 17:47

511 dilihat
Peringati 1 Abad NU, PSBB dan Fatayat NU Bettet Santuni Anak Yatim Piatu dan Gelar Khitan Massal Gratis
Salah satu rangkaian peringatan 1 abad NU. (SJP)

PAMEKASAN - Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) yang dipelopori crew Jurnalis Center Pamekasan (JCP) bekerja sama dengan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Bettet Pamekasan menggelar khitan massal gratis, Minggu (7/8/2022).

Khitan gratis tersebut diikuti sekitar 21 anak dari berbagai desa yang ada disekitar acara. Selain mendapat khitan gratis, seluruh peserta juga diberikan obat-obatan serta bingkisan.

Selain mengadakan khitan massal gratis, kepanitiaan juga menyentuni puluhan anak yatim piatu yang merupakan warga asli Desa Bettet.

Ketua Tim Medis PSBB Imam Ghazali mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkolaborasi dengan menebar kebaikan kepada masyarakat dengan bakti sosial khitanan massal gratis.

“Alhamdulillah crew PSBB dan JCP istiqomah menebar manfaat kepada masyarakat umum dengan kegiatan khitan massal ini,” ungkap Imam Ghazali kepada suarajatimpost.com.

Menurutnya, dengan jumlah peserta yang cukup banyak tersebut, keberadaan PSBB dan JCP diterima oleh berbagai kalangan, baik itu masyarakat hingga pemerintahan.

“Program khitan gratis ini akan terus dilakukan dengan bekerja sama dengan berbagai masyarakat yang ada, baik itu dari organisasi kemasyarakat, organisasi keagamaan, hingga kepemerintahaan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PR Fatayat NU Bettet Santhi Ferdiana Hadi menyampaikan bahwa kegiatan baksos tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan 1 Abad NU dan merekatkn rasa kekerabatan Fatayat terhadap orang lain.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan berbagi dengan masyarakat. Terutama bagi kalangan yang kurang mampu,” ucapnya.

Perempuan yang biasa disapa Santi itu berharap PSBB dan JCP dapat bekerja sama kembali dalam membantu masyarakat kurang mampu dengan bakti sosial khitanan gratis.

“Terima kasih PSBB dan JCP atas kerjasamanya, semoga kita bisa bekerja sama kembali untuk menggelar kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. (Faisol)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Peringati 1 Abad NU, PSBB dan Fatayat NU Bettet Santuni Anak Yatim Piatu dan Gelar Khitan Massal Gratis

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT