Sabtu, 21 Mei 2022
Komunitas

Unik, Komunitas Bold Riders Mojokerto Bagikan Takjil Tanpa Bungkus Plastik

profile
Andy

23 April 2022 23:12

343 dilihat
Unik, Komunitas Bold Riders Mojokerto Bagikan Takjil Tanpa Bungkus Plastik
Komunitas Bold Riders Mojokerto bagikan takjil tanpa bungkus plastik. (Andi Yuwono/SJP)

MOJOKERTO - Ada yang berbeda dengan pembagian takjil di pinggir Jalan Raya Dlanggu, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jumat (22/4/2022).

Tidak ada plastik sebagai tempat makanan dan minuman seperti biasa, tetapi dibungkus dengan kertas daur ulang.

Pembagi takjil yang mengaku dari Komunitas Bold Riders Mojokerto ini memang sedang menyambut Hari Bumi pada 22 April.

Mereka juga sedang mengampanyekan "Save Earth" yang berisi jaga bumi ini atau rumah kita dengan menghemat listrik/ energi.

Kemudian, tidak menggunakan kemasan plastik, menanam pohon dan merawatnya serta menggunakan barang-barang yang bisa didaur ulang.

PIC Bold Riders Mojokerto, Ardhi Prabowo, menyampaikan, kegiatan unik ini sekaligus mengenalkan slogan 'Jadilah pemuda yang memberi solusi bukan polusi'.

"Alhamdulliah komunitas saat ini sudah kembali ke kewajiban dari tugas komunitas yang sempat hilang karena tertutup oleh euforia," kata Ardhi.

"Tugas komunitas sebenarnya sebagai duta wisata, menjaga alam, lingkungan dan peduli ke masyarakat," lanjutnya.

Komunitas Bold Riders Mojokerto

Sementara itu, Ketua MOR15 ( Mojokerto R15 ) Omentz mengapreasiasi kegiatan kali ini dengan mengatakan sangat bagus dan memotivasi.

"Bertepatan dengan Hari Bumi, kami mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil tidak memakai bungkus plastik tapi menggunakan bahan yang mudah terurai yaitu kantong dari kertas," ujarnya.

Harapan kami, lanjutnya, bumi kita tetap sehat, udara tetap sehat agar anak cucu kita bisa menikmatinya.

"Ingat , bumi adalah rumah kita. Mari bersama, kita menyembuhkan dunia dan membuatnya lebih baik daripada kemarin," ajak Omentz

Disisi lain, Ketua Umum KCI mojokerto M. Andry Mustofa Saputra mengatakan, selain komunitas sebagai pelopor berkendara yang baik,  juga menjadi duta Wisata dan peduli masyarakat serta terhadp lingkungan sekitar.

"Semoga kegiatan kami ini bisa berlanjut dan istiqomah," harapnya.

"Dia mengaku salut dengan acara berbagi takjil oleh Bold Riders Mojokerto bareng komunitas Motor Mojokerto, bergandengan tangan dengan CM Coffee Tepi Sawah di Bulan Ramadhan.

"Lebih-lebih dalam packagingnya tidak menggunakan plastik yang tidak ramah lingkungan. Bersahabat dengan alam dan ramah lingkungan akan mampu memberi nilai lebih dalam upaya menja kelestarian bumi. Salut Bold Rider Mojokerto," tandas Marketing Officer CM Coffee Bunda Erny.

Perlu diketahui, komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Mojokerto antara lain YNCI, MOR15, HPCI, SFMC, HCM, KCI, GENESIS.(*)

Editor: Noordin Djihad

Tags
Anda Sedang Membaca:

Unik, Komunitas Bold Riders Mojokerto Bagikan Takjil Tanpa Bungkus Plastik

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT