Rabu, 17 Agustus 2022
Komunitas

Pertama, Kelas Public Speaking Bagi Anak di Malang Raya Ada di Kota Batu

profile
Doi

11 Juli 2022 08:40

446 dilihat
Pertama, Kelas Public Speaking Bagi Anak di Malang Raya Ada di Kota Batu
Ratusan anak mendapatkan workshop public speaking. (SJP)

KOTA BATU – Bertempat di lantai 3 Lippo Plaza Batu, ratusan anak mendapatkan teori dalam workshop public speaking kemarin, Minggu sore 10 Juli 2022.

Bukan hanya mendapatkan workshop, para peserta juga dibimbing mempraktekkan soft skill komunikasi.

Adalah satu lembaga bernama Carabicara yang mendobrak edukasi public speaking pertama di Malang Raya yang terpusat di Kota Batu.

Founder Carabicara, Danar Indra, memberikan rasionalisasi mengapa harus memberikan edukasi public speaking sejak dini kepada anak-anak.

"Kemampuan berkomunikasi, jika bicara Kota Batu, ini bisa menjadi peluang bisnis jasa yang menjanjikan, seperti tour guide misalnya. Tentu ini harus dipandang sebagai peluang potensial," ungkap Danar.

Bukan sekadar menjadi tour guide, Danar menjelaskan, misalnya handle event organizer atau bisnis yang membutuhkan ketrampilan public speaking lainnya.

"Syarat utama yang mutlak harus dimiliki, dalam hal ini, orang tua punya peranan lebih untuk mengarahkan buah hatinya menguasai soft skill public speaking ini," kata dia.
Dalam hal ini, orang tua sebagai kolaborator sudah harus memupuk kepercayaan diri buah hatinya untuk berbicara di depan publik maupun perseorangan. Selain itu, juga harus dibantu dengan teknologi komunikasi.

”Misal suka main gadget jangan langsung dilarang. Arahkan saja untuk belajar bikin konten. Ini yang disebut fungsi kolaborator orang tua sekaligus penanggungjawab,” jelasnya.

Keahlian komunkasi yang baik, kata dia, akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ada banyak bidang pekerjaan yang berkaitan dengan komunikasi dan tentunya tak kalah mentereng.

”Seperti mereka bisa bekerja di digital marketing, sosial media, public speaking, dan lain sebagainya. Ini yang ingin kami buka wawasan masyarakat Malang Raya dan Kota Batu,” tuturnya.

Mendatang, Carabicara akan terus berinovasi menghadirkan program-program khusus yang dibutuhkan untuk meningkatkan keterampilan komunikasi seluruh lapisan masyarakat daerah agar dapat bersaing dengan kota besar. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pertama, Kelas Public Speaking Bagi Anak di Malang Raya Ada di Kota Batu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT