Kamis, 11 Agustus 2022
Komunitas

Jum'at Berkah, PP Dampit Bantu Warga Sebatang Kara Di Wilayahnya

profile
Senopati

15 Juli 2022 12:46

316 dilihat
Jum'at Berkah, PP Dampit Bantu Warga Sebatang Kara Di Wilayahnya
Ketua PAC PP Dampit, H.Nanang Qosim jongkok sedang berbincang dengan Bu mur

KABUPATEN MALANG - Jumat berkah menjadi inspirasi Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Dampit untuk melaksanakan kegiatan sosial membantu salah satu warga yang hidup sebatang kara.

Ketua PAC PP Dampit, H. Nanang Qosim mengatakan, hari ini PP Dampit mendatangi salah satu warga Dusun Sumber Kembar RT 08 RW 10 Kelurahan Dampit, yang hidup sendiri dengan kondisi sudah lumpuh.

"Kami bersama anggota PP mengunjungi rumah Bu Mur salah satu warga yang berada di Dusun Sumber Kembar Kelurahan Dampit yang menderita kelumpuhan untuk  memberikan bantuan sembako dan uang tunai," kata H. Nanang Qosim saat ditemui awak media, Jumat (15-7-2022).

Nanang menambahkan, bantuan sosial yang diberikan PP Dampit merupakan wujud kepeduliannya pada warga masyarakat serta untuk sedikit meringankan beban hidup masyarakat.

"Bantuan sembako yang kami lakukan ini jangan dinilai dalam bentuk dan nominalnya, namun pemberian ini sebagai bentuk kepedulian kami (PP Dampit) pada warga masyarakat Dampit yang betul betul memerlukan bantuan," beber Nanang Qosim.

Ketua PAC PP Dampit ini melanjutkan, bantuan untuk warga yang kurang mampu ini hasil dari sumbangan semua pihak baik dari internal PP Dampit maupun dari warga yang mampu.

"Bantuan yang kami salurkan pada warga masyarakat hasil dari sumbangan dari teman-teman PP di Dampit dan warga masyarakat yang mampu yang kami kondisikan untuk disalurkan kembali pada warga masyarakat," terang Nanang Qosim.

Bahkan bantuan yang diberikan dan disalurkan oleh PP Dampit tidak kali ini saja, "Tapi beberapa waktu lalu saat gempa bumi yang melanda Malang selatan, erupsi gunung Semuru di perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, kami memberikan bantuan berupa sembako  di dapur umum lokasi bencana dan bagi bagi takjil saat bulan Ramadan kemaren," pungkas H. Nanang Qosim. (nes)

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jum'at Berkah, PP Dampit Bantu Warga Sebatang Kara Di Wilayahnya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT