Rabu, 17 Agustus 2022
Komunitas

Puluhan Pendekar PSHT Geruduk Desa Kedungrejo Pujon, Ada Apa?

profile
Doi

14 Februari 2021 17:36

771 dilihat
Puluhan Pendekar PSHT Geruduk Desa Kedungrejo Pujon, Ada Apa?
PSHT Rayon Temas, Kota Batu melakukan bakti sosial pemasangan beranjang di Sungai Konto, Desa Kedungrejo Pujon (istimewa)

KOTA BATU – Sejumlah 70 pendekar dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Temas, Kota Batu, datangi Desa Kedungrejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Kedatangan mereka untuk melakukan giat kerja bakti mendirikan beranjang atau batu keranjang sepanjang 100 meter di lokasi tanah longsor, yang terjadi pada 3 Februari 2021 lalu.

Pelatih PSHT Rayon Batu, Tomi menjelaskan aksi solidaritas ini dilakukan sebagai bentuk olah rasa kemanusiaan. "PSHT membekali kita bukan hanya olahraga, tapi juga olah rasa. Dapat dimaknai bahwa setiap siswa atau warga PSHT dalam membudayakan pencak silat diharapkan turut serta andil dalam Hayuning Bawono (ikut menjaga ketertiban dunia)," jelas Tomi

Dibantu oleh warga setempat, pemasangan beranjang untuk mengantisipasi longsor selama musim hujan dilakukan disepanjang 100 meter pinggiran sungai Konto. "Sementara mungkin masih sebatas ini yang bisa kami perbuat. Namun jika suatu kesempatan ada rizky lebih, mungkin bisa dalam bentuk lain kami membantu," imbuh Tomi.

 

"Semoga kegiatan sosial lingkungan ini, mampu menambah kepekaan siswa dan warga PSHT dalam menjaga lingkungan di desa masing - masing," ungkap Tomi di sela-sela kegiatan bakti sosial tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Pujon AKP Supriyanto mengapresiasi inisiasi kemanusiaan yang dilakukan oleh PSHT Rayon Temas, Kota Batu. "Kami sampaikan terima kasih mendalam, semoga lebih banyak komunitas kemasyarakatan yang memiliki kepedulian atas sesama. Ini cerminan budaya gotong royong yang menjadi identitas bangsa," pungkasnya. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Puluhan Pendekar PSHT Geruduk Desa Kedungrejo Pujon, Ada Apa?

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT