Minggu, 22 Mei 2022
Komunitas

Ramadan Berkah, Ink yang Dilakukan Komunitas Kencong Kota Tua di Jember

profile
Rochul

15 April 2022 18:42

353 dilihat
Ramadan Berkah, Ink yang Dilakukan Komunitas Kencong Kota Tua di Jember
Komunitas kencong kota tua Jember Jawa Timur. (Rochule/SJP)

JEMBER - Ramadan 1443 Hijriyah memasuki hari ke 12, beberapa lembaga maupun sebuah komunitas sudah mulai berbagi dengan berbagai cara, mulai dari berbagi takjil dijalan raya dan juga berbagi Al-Qur'an dibeberapa masjid maupun Musala.


Namun berbeda yang dilakukan komunitas bernama Kencong Kota Yua yang beralamat di Kecamatan Kencong Kabupaten Jember dan baru berdiri dua tahun dan berlegalitas jelas.


Beberapa pemuda dari berbagai profesi tersebut bersatu padu untuk langsung turun kepada masyarakat yang benar benar layak untuk diberikan santunan pada Ramadan, bulan penuh berkah ini.

Sebanyak 250 paket sembako dan juga uang diberikan kepada yang berhak dan anak yatim yang berada di kawasan Kecamatan Kencong.

Selain kegiatan ini adalah agenda tahunan dan sudah dua kali dilakukan, grup komunitas sosial ini rutin melakukan berbagi sembako setiap Jumat Legi.

"Alhamdulillah hari ini kita melakukan agenda berbagi di bulan penuh berkah, yaitu paket sembako dan juga uang kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan di beberapa desa seperti Paseban, Kencong, Wonorejo, Cakru dan juga kraton," kata Safi'i Irama Koordinator Komunitas Kencong Kota Tua.

Dirinya juga menjabarkan,  kegiatan serupa rutin dilakukan, dan Ramadan kita lakukan hal serupa. Nanti menjelang lebaran kita lakukan kembali.

Grup komunitas sosial media Facebook bernama Kencong Kota Tua itu sendiri diikuti sekitar 34 ribu anggota dan berlangsung selama dua tahun.

Editor: Noordin Djihad

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ramadan Berkah, Ink yang Dilakukan Komunitas Kencong Kota Tua di Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT