Sabtu, 10 Desember 2022
Komunitas

Resmi Pimpin Muslimat NU Kota Mojokerto, Ning Ita Kuatkan Peran Muslimat NU di Masyarakat

profile
Andy

19 Agustus 2022 17:13

514 dilihat
Resmi Pimpin Muslimat NU Kota Mojokerto, Ning Ita Kuatkan Peran Muslimat NU di Masyarakat
Suasana pelantikan jabatan tersebut berlangsung di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada lantai 4. (SJP)

KOTA MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kini resmi mengemban amanah baru sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Mojokerto periode 2022-2027.

Prosesi pelantikan jabatan tersebut berlangsung di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada lantai 4, Kamis (18/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, sosok yang akrab disapa Ning Ita ini pun berkomitmen untuk memperkuat peran Muslimat NU dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat Kota Mojokerto.

"Muslimat NU harus bisa meneguhkan perannya tidak hanya dalam bidang dakwah saja, namun juga mengambil peran penting dalam pendidikan, kesehatan, ekonomi, hukum, dan kebangsaan," ungkap Ning Ita.Menyadari agenda besar tersebut tidak dapat diraih dengan kerja keras pribadi, Ning Ita pun mengajak agar segenap pengurus yang dilantik dapat mengemban amanah jabatan sepenuhnya.

"Sehingga kami berharap seluruh pengurus cabang muslimat NU yang dilantik dapat mengemban amanah jabatan ini sepenuhnya dilandasi dengan niat sosial sebagai khodimul ummah tanpa berharap apapun kecuali ridho Allah SWT," ujar Ning Ita di hadapan para pengurus cabang dan ratusan anggota Muslimat NU Kota Mojokerto yang hadir.

Perlu diketahui, meski baru terpilih pada bulan Juli lalu dan dilantik pada bulan Agustus ini, Ning Ita telah mampu menunjukkan sejumlah kinerja yang signifikan. Misalnya, dalam bidang Ekonomi, Ning Ita mengantarkan Muslimat NU Kota Mojokerto menuju kemandirian. Terbukti, puluhan anggota Muslimat NU tercatat mengikuti inkubasi wirausaha dan produksinya sudah berhasil kurasi.

"Rekap UMKM Muslimat NU yaitu Kranggan sebanyak 32 UMKM, Pulorejo 10 UMKM, dan Keradenan sebanyak 31 UMKM. Sehingga total 73 UMKM," sebut Ning Ita.

Lebih lanjut, Ning Ita juga mengungkapkan bahwa produk-produk UMKM Muslimat NU tersebut saat ini sedang dibuatkan katalog elektronik untuk selanjutnya didaftarkan pada E-Catalog LKPP. Tujuannya agar dapat dipesan dengan mudah oleh OPD di Pemkot Mojokerto.

Selain itu, yang terbaru di bulan Muharram ini adalah pemberian santunan kepada anak yatim yang dilakukan oleh tiga Ancab (Anak Cabang) Muslimat NU se-Kota Mojokerto.

"Ancab Kranggan sebanyak 225 anak yatim, Ancab Prajuritkulon sebanyak 198 anak yatim dan Ancab Magersari sebanyak 110 anak yatim," ujar Ning Ita.

Sementara yang tengah berlangsung adalah kolaborasi Muslimat NU dan Kota Mojokerto dalam menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), yang berlangsung selama bulan Agustus hingga September. Sebagai informasi, dalam pelantikan tersebut juga turut hadir Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur, Hj. Masruroh Wahid beserta sekertaris Dra. Hj. Maryam, serta ketua PCNU Kota Mojokerto KH. Sholeh Hasan. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Resmi Pimpin Muslimat NU Kota Mojokerto, Ning Ita Kuatkan Peran Muslimat NU di Masyarakat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT