Kamis, 11 Agustus 2022
Komunitas

Salurkan Kurban di Momen Idul Adha, Wujud Bhakti KAHMI bagi Masyarakat Banyuwangi

profile
Ikhwan

10 Juli 2022 14:10

533 dilihat
Salurkan Kurban di Momen Idul Adha, Wujud Bhakti KAHMI bagi Masyarakat Banyuwangi
Proses pengemasan daging kurban oleh KAHMI Banyuwangi. (SJP)

BANYUWANGI - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banyuwangi selalu berupaya menebar kebermanfaatan untuk masyarakat. 

Seperti di momen Idul Adha 1443 Hijriah ini, sebagai organisasi yang menjunjung tinggi nilai keislaman, KAHMI mengambil bagian dengan turut melaksanakan ibadah kurban.

Di tahun ini organisasi yang identik dengan warna Hijau Hitam ini menyalurkan 2 ekor sapi untuk dikurbankan.

Koordinator Presidium KAHMI Banyuwangi, Edi Saiful Anwar mengatakan, Setiap 10 Dzulhijjah, umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha dan melaksanakan perintah kurban dari Allah SWT.

Hari besar Islam tersebut sangat identik dengan kisah kurban Nabi Ibrahim dan putra kesayangannya yakni Nabi Ismail. Kemudian oleh Allah SWT digantikanlah Nabi Ismail itu dengan domba. 

"Sebagai seorang muslim, mengetahui dan menghayati cerita para nabi merupakan suatu keharusan karena banyak hikmah yang berharga," kata Edi sapaan akrabnya, Sabtu kemarin 10 Juli 2022.

Edi mengatakan sebagai organisasi yang juga memiliki misi kebermanfaatan untuk umat, HMI dan KAHMI berupaya semaksimal mungkin untuk bisa hadir di tengah masyarakat.

Kurban menjadi agenda rutin KAHMI untuk terus bisa menebar kebermanfaatan tersebut.

Di momen Idul Adha tahun ini, KAHMI menyalurkan dua ekor sapi. Satu ekor sapi diperoleh dari iuran anggota KAHMI Banyuwangi dan satu ekor lagi di peroleh dari Anggota DPR RI Zulfikar Arse Sadikin.

Pria yang berangkat dari daerah pemilihan (dapil) III Jawa Timur itu, juga merupakan mantan kader militan HMI. Penyembelihan dilakukan hari ini, Minggu 10 Juli 2022.

"Penyembelihan kami lakukan di rumah salah seorang kader selanjutnya daging itu kami bagikan untuk masyarakat," ujarnya.

Edi berharap setiap tahun KAHMI dapat melaksanakan ibadah kurban di setiap tahunnya. Tentunya dengan harapan kurban yang disalurkan juga lebih banyak dari tahun ini.

"Kita berharap kami dapat melaksanakan ibadah kurban setiap tahun. Harapannya juga hewan kurban bisa lebih banyak lagi, sehingga lebih banyak manfaat yang bisa disalurkan untuk masyarakat," tandasnya. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Salurkan Kurban di Momen Idul Adha, Wujud Bhakti KAHMI bagi Masyarakat Banyuwangi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT