Selasa, 27 September 2022
Komunitas

Sambut HUT 44 Tahun, GM FKPPI Kabupaten Malang Bertekad Jadi Ujung Tombak dalam Menjaga Pancasila dan NKRI

profile
Senopati

11 September 2022 11:46

495 dilihat
Sambut HUT 44 Tahun, GM FKPPI Kabupaten Malang Bertekad Jadi Ujung Tombak dalam Menjaga Pancasila dan NKRI
Ketua GM FKPPI Kabupaten Malang Idhinningrum (tengah)

KABUPATEN MALANG - Menjelang Hari Ulang Tahun Ke 44, Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (GM FKPPI) terus berkomitmen dan berkontribusi nyata untuk bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI dan Bhinneka Tunggal serta dalam rangka HUT yang jatuh pada tanggal 12 September 2032 dengan tema "44 Tahun GM FKPPI Loreng Bergerak NKRI Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Ketua GM FKPPI Kabupaten Malang, Idhinningrum mengatakan, "Kader GM FKPPI akan tetap bergerak bersama, turut serta ambil bagian dalam pembangunan kehidupan sosial kemasyarakatan, dan senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah," kata Idhinningrum saat ditemui awak media,  Sabtu (10/9/2022).

Dikatakan, sejauh ini anggota GM FKPPI berupaya selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat. Seperti halnya, ikut membangun ketahanan dan ketangguhan sosial di manapun.

"Untuk kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka membangun ketahanan dan ketangguhan sosial masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris GM FKPPI Kabupaten Malang, Haveri Hamid, dengan tema HUT FKPPI tahun 2022 ini  sangat relevan dengan kondisi bangsa hari ini, pasca diterpa badai pandemi Covid-19.

“Tema Ulang Tahun GM FKPPI ke-44 ini merupakan gambaran utuh terkait kondisi bangsa hari ini. Pandemi Covid-19 memang berpengaruh besar terhadap kondisi dan situasi bangsa hari ini, oleh sebab itu, perlu adanya percepatan dan pemulihan secara cepat," beber Ferry.

Seluruh elemen bangsa perlu untuk bergotong-royong serta bersama-sama untuk memulihkan kondisi perekonomian negeri ini.

Bahkan, GM FKPPI Kabupaten Malang akan senantiasa bergerak di daerah dalam rangka memperkuat solidaritas, bersinergi dengan TNI-Polri dan membantu masyarkat guna memulihkan kondisi perkononomian bangsa yang sempat lesu.

"Kebersamaan dan kegotongroyongan menjadi simbol dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta kami yang ada di daerah akan selalu bersinergi dengan TNI dan Polri dalam rangka pemulihan ekonomi bangsa yang sempat lesu akibat Pandemi Covid 19," jelas Ferry.

GM FKPPI 1318 Kabuten Malang juga mendorong pentingnya kemandirian ekonomi, tentunya melalui akses dari pemerintah daerah maupun stake holder terkait untuk mendukung percepatan tersebut.

Dikatakan Ferry, hal tersebut tentu juga tidak terlepas dari arahan dari Ketua PD XIII FKPPI Jawa Timur, R. Agoes Soerjanto untuk selalu menjadi panutan untuk menggerakan anggota di tataran grass root. 

“Bapak Ketua kita Agoes Soerjanto selalu menyerukan agar kita senantiasa bergerak cepat dalam membantu masyarakat di Daerah, melalui program-program sosial-kemanusiaan. Kader kader GM FKPPI harus bergerak bersama dan  ikut serta mewarnai ambil bagian dalam pembangunan program sosial kemasyarakatan sinergi dengan pemerintah daerah, menyatukan semangat Loreng bergerak NKRI Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," tutup Ferry. 

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sambut HUT 44 Tahun, GM FKPPI Kabupaten Malang Bertekad Jadi Ujung Tombak dalam Menjaga Pancasila dan NKRI

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT